Kompas TV video cerita indonesia

Sri Mulyani Siapkan Rp 6,1 Triliun Untuk Tim Medis Corona

Kompas.tv - 20 Maret 2020, 17:47 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan pemerintah menyiapkan dana sebesar Rp 6,1 Triliun sebagai insentif bagi tenaga medis yang terlibat dalam penanganan virus corona di Indonesia.

Dari dana tersebut rencananya akan dialokasikan menjadi asuransi dan santunan untuk tim medis. Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo, karena para tim medis menjadi garda terdepan dalam menangani wabah ini.

"Bidang kesehatan ada Rp 6,1 triliun untuk asuransi dan santunan kepada tenaga medis yang sekarang ada di garda depan hadapi risiko paling besar," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam video conference, Jumat (20/3).

Menurut Sri Mulyani para tenaga kesehatan Indonesia memiliki risiko yang besar untuk tertular. Untuk itulah pemerintah memberikan jaminan kesehatan bagi mereka. 

Pihaknya pun akan secepatnya mematangkan skema pemberian insentif bagi para tenaga medis yang menangani corona. Mulai dari perawat, dokter, hingga dokter spesialis yang setiap harinya merawat pasien COVID-19.

"Kita sedang penghitungan segera bisa diberikan kepastian kepada seluruh tenaga medis baik dokter, dokter spesialis, dokter biasa, ataupun perawat," jelasnya.

Baca Juga: Kamu Masuk Tim Mana, Work From Home atau Tetap ke Kantor?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x