Kompas TV regional berita daerah

PMI Jember Sosialisasi Pencegahan Corona ke Kelompok Pengajian

Kompas.tv - 20 Maret 2020, 15:31 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sosialisasi pencegahan penularan virus korona diberikan kepada kelompok pengajian yang ada di Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada Senin malam (16/03). Sosialisasi dipandu langsung oleh sejumlah relawan dari Palang Merah Indonesia Cabang Jember.

Kepala Klinik Pratama PMI Jember, Ayu Anggraeni, menjelaskan sosialisasi disampaikan kepada kelompok pengajian Majelis Ta'lim Raudlah Darus Salam, yang ada di Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember. “Sosialisasi meliputi pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Salah satunya dengan rutin mencuci tangan, pemenuhan makanan bergizi dan juga menjaga etika batuk dan bersin” ujar Ayu Anggraeni.

Masyarakat juga diminta untuk tidak takut secara berlebihan terhadap virus corona dengan cara memborong masker dan cairan pembersih tangan. Karena masker hanya digunakan bagi mereka yang sakit, sedangkan membersihkan tangan lebih baik dilakukan dengan sabun dan air yang mengalir.

Baca Juga: 2 Penimbun Masker Ditangkap Polisi

#CegahVirusCorona #PalangMerahIndonesia #Jember 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.