Kompas TV regional berita daerah

Pekerja Harian Terdampak Corona Mendapat Bantuan

Kompas.tv - 20 Maret 2020, 12:15 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV – Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas, memberikan bantuan sembako kepada pekerja harian, buruh dan tukang becak, yang tidak bisa bekerja karena adanya larangan atau pembatasan keluar rumah.

“Bagi para buruh harian, yang kehilangan pekerjaan diberi bantuan makanan siap saji dan sembako secara berkala” ujar Abdullah Azwar Anas.

Hal ini dilakukan karena dampak virus korona juga dirasakan pekerja harian, seperti buruh, tukang becak dan pedagang pasar. Mereka kehilangan mata pencarian, karena adanya pembatasan atau larangan keluar rumah sehingga tidak ada pembeli.

“Yang paling terdampak adalah pedagang makanan ringan atau jajanan di sekolah, mereka kini menganggur, karena seluruh sekolah diliburkan” tutur Bupati Banyuwangi.

Baca Juga: Cegah Korona, Wisuda Ditunda, Kuliah Online

Pembagian bantuan sembako dan makanan siap saji salah satunya diberikan kepada sejumlah pedagang di Pasar Tradisinal Rogojampi dan juga kepada pekerja harian. Bantuan ini Untuk mengantisipasi dampak ekonomi, yang mereka rasakan.

Bupati Banyuwangi juga mengajak seluruh Perangkat Desa untuk peduli kepada warganya, yang terdampak pembatasan keluar rumah karena virus korona.

 

#PekerjaHarian #DampakVirusCorona #KabupatenBanyuwangi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x