Kompas TV nasional kompas siang

Dukung Tim Medis yang Lawan Corona, Warga Kirim Karangan Bunga dan Jus

Jumat, 20 Maret 2020 | 12:33 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Tenaga medis di RSPI Sulianti Saroso mendapat bantuan moril berupa karangan bunga berisikan ungkapan terima kasih.

Karangan bunga terus berdatangan di RSPI Sulianti Saroso sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Tak hanya untuk tim medis, dorongan semangat serta doa juga dikirim warga untuk para staf rumah sakit dan tim pendukung lainnya.

Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso adalah salah satu rumah sakit di Jakarta yang menangani pasien positif covid-19.

Dalam konferensi pers, pihak RSPI Sulianti Saroso mengatakan, dalam proses pemeriksaan pasien suspect virus corona, akan dilakukan screening. 

Dalam proses pemeriksaan ini, akan diputuskan apakah pasien dapat pulang atau harus dilakukan pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut. 

Tahap screening sendiri terdiri dari pemeriksaan darah, rontgen, dan juga swab tenggorokan apabila dokter menganjurkan.

Pasien yang dirawat inap di RSPI Sulianti Saroso hingga hari ini (19/3) mencapai 15 pasien.

Hingga berita ini ditulis, pemerintah merilis data kasus corona di Indonesia, diantaranya:

Di Provinsi Bali, 1 orang sedang dirawat akibat virus corona. Di Provinsi Banten, ada penambahan kasus 10 orang. Akumulasi kasus hingga berita ini ditulis adalah 27 orang. 

Di Provinsi D.I.Yogyakarta, ada penambahan kasus baru sebanyak 2 orang. Akumulasi kasus menjadi 5 orang. 

Di DKI Jakarta, ada penambahan kasus sebanyak 52 orang. Akumulasi kasus menjadi 210 orang. 

Di Provinsi Jawa Barat, ada penambahan kasus sebanyak 2 orang dengan akumulasi kasus menjadi 26 orang. Provinsi Jawa tengah mengalami penambahan kasus sebanyak 4 orang. Total kasus adalah 12 orang.

Editor : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:13
WEBINAR MENULIS, MENERBITKAN, DAN MEMASARKAN BUKU BERSAMA EKO PRABOWO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID    PM INGGRIS BORIS JOHNSON SEBUT PEMBUKAAN SEKOLAH PADA AWAL SEPTEMBER 2020 SEBAGAI PRIORITAS NASIONAL   PM INGGRIS BORIS JOHNSON MINTA SEKOLAH DIBUKA KEMBALI PADA SEPTEMBER 2020   IMBAS DARI SANKSI AS, PRODUKSI "CHIPSET" UNTUK PONSEL HUAWEI AKAN BERHENTI 15 SEPTEMBER 2020   BPBD: JUMLAH BENCANA ALAM PADA PERIODE 1 JANUARI HINGGA 9 AGUSTUS 2020 MENCAPAI 1.771 KEJADIAN   MENHUB BUDI KARYA SUMADI OPTIMISTIS PROYEK PELABUHAN PATIMBAN DI SUBANG, JABAR, TAHAP I BISA SELESAI PADA OKTOBER 202   UNJUK RASA PADA 14 & 16 AGUSTUS DI GEDUNG DPR BERTUJUAN AGAR PEMBAHASAN “OMNIBUS LAW” RUU CIPTA KERJA DIHENTIKAN   KELOMPOK MASYARAKAT SIPIL AKAN MELAKUKAN UNJUK RASA PADA 14 & 16 AGUSTUS 2020 DI DEPAN GEDUNG DPR   POLISI SEBUT TERSANGKA KASUS FETISH KAIN JARIK MENGAKU ADA 25 ORANG YANG JADI KORBAN SEJAK 2015 HINGGA SAAT INI   BPBD JEMBER: SEORANG PELAJAR SMAN TENGGARANG YANG JATUH DI GUNUNG PIRAMID DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA HARI INI   BASARNAS: OPERASI PENCARIAN WARGA AS YANG HILANG DI TELUK AMBON DIPERLUAS HINGGA 400 METER   PEMKAB PONOROGO TUTUP SEMENTARA PUSKESMAS WRINGINANOM SELAMA 10 HARI KE DEPAN KARENA EMPAT PEGAWAI POSITIF KORONA   PSBB DI TANGERANG RAYA KEMBALI DIPERPANJANG DUA PEKAN KE DEPAN HINGGA 22 AGUSTUS 2020   KEMDIKBUD ALOKASIKAN DANA SEBESAR RP 405 MILIAR UNTUK PENANGANAN KORONA