Kompas TV regional berita daerah

Cegah Korona, Wisuda Ditunda, Kuliah Online

Kompas.tv - 20 Maret 2020, 09:44 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Universitas Jember Jawa Timur menunda pelaksanaan wisuda periode V tahun akademik 2019 – 2020. Pihak kampus juga memberlakukan kuliah online atau daring hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Kasubag Humas Universitas Jember, Rohmad Hidayanto menyatakan penundaan pelaksanaan wisuda tertuang dalam surat, yang ditandangani oleh Wakil Rektor I Universitas Jember Jawa Timur, Drs. Zulfikar, Ph.D.

“Sebelumnya pelaksanaan wisuda periode V tahun akademik 2019 – 2020 akan digelar pada 20 maret 2020, namun ditunda sampai pemberitahuan lebih lanjut” ujar Rohmad Hidayanto.

Kasubag Humas Universitas Jember menambahkan jika ada 900 mahasiswa yang terpaksa ditunda prosesi wisudanya, namun mereka tetap mendapatkan salinan ijazah dan transkrip yang telah dilegalisir pada 28 Maret 2020.

“Selain menunda wisuda, Pihak kampus UNEJ juga memberlakukan perkuliahan secara online atau daring. Artinya perkuliahan tidak lagi dilakukan di dalam ruangan dengan tatap muka, melainkan secara online” kata Rohmad Hidayanto.

Kebijakan ini sengaja diambil untuk meminimalisir berkumpulnya orang banyak dan mencegah interaksi langsung antara mahasiswa dan dosen, yang justru dapat mempercepat penyebaran virus corona.

 

#WisudaDitunda #KuliahOnline #UniversitasJember #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x