Kompas TV olahraga kompas sport

Penundaan Premier League Resmi Diperpanjang hingga 30 April

Kompas.tv - 19 Maret 2020, 20:56 WIB
penundaan-premier-league-resmi-diperpanjang-hingga-30-april
Premier League dihentikan sementara usai Mikel Arteta dan Calum Hodson-Odoi positif terinfeksi virus corona (Sumber: PREMIERLEAGUE.COM)
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Keputusan tentang berapa lama Premier League akan ditangguhkan karena wabah virus Corona akhirnya menemukan kejelasan.

Pihak Premier League, English Football League (EFL), FA dan sepak bola profesional wanita memutuskan penundaan pertandingan diperpanjang hingga 30 April.

Sebelumnya, penundaan direncanakan berlaku hingga awal Aprill. Tetapi, setelah dilakukan pembicaraan, Kamis (19/3/2020), penundaan itu akan diakhiri 30 April.

Baca Juga: Jika Premier League Dihentikan Total, Liverpool (Tetap) Jadi Juara?

“Menurut regulasi dan peraturan FA menyatakan kompetisi harus diakhiri tak lebih dari 1 Juni dan setiap kompetisi akan ditentukan batas waktunya oleh FA,” bunyi pernyataan resmi FA dikutip TalkSPORT.

“Namun, Dewan FA setuju tenggat waktu ini diperpanjang untuk musim 2019/2020. Kami semua sepakat pertandingan sepak bola profesional di Inggris hingga 30 April,” lanjutnya.

Baca Juga: Liverpool Terdepak dari Liga Champions, Adrian Jadi Sasaran Teror Pendukung

Wabah virus Corona yang kini melanda dunia membuat sejumlah liga-liga besar Eropa ditangguhkan.

Selain Premier League, Serie A serta La Liga juga harus mengalami hal yang serupa. Apalagi, sejumlah pemain pun dinyatakan positif menderita virus tersebut.

Dari ajang liga kompetisi tertinggi Inggris itu, pelatih Arsenal Mikel Arteta dinyatakan positif terjangkit Corona. Hal yang sama juga menimpa pemain Chelsea Callum Huson-Odoi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.