Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] 309 Positif Corona di RI | Itjima Ulama Batal | Penahbisan Uskup Ruteng Tetap Digelar

Kompas.tv - 19 Maret 2020, 19:57 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berita pertama, jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Hingga Kamis (19/3/2020) pukul 12.00 WIB, jumlah pasien positif menjadi 309 kasus. Sementara itu, sebanyak 25 orang meninggal dan 15 orang dinyatakan sembuh.

Jumlah tersebut bertambah sebanyak 82 kasus dalam 12 jam dibandingkan hari sebelumnya. Sementara itu, pasien yang meninggal dunia berjumlah 25 orang dan 15 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Baca Juga: [TERBARU] Pasien Positif Corona Melonjak dari 227 Jadi 309, Jakarta Terbanyak

Berita kedua, Ijtima Ulama yang sedianya digelar di Gowa, Sulawesi Selatan, resmi dibatalkan. WNA yang telah datang ke Gowa untuk kegiatan ijtima ini pun akan diisolasi sebagai upaya pencegahan dan penyebaran virus corona.

Keputusan ini disampaikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, menyusul pembatalan kegiatan ijtima yang direncanakan dihadiri ribuan anggota jemaah.

Selanjutnya, ada 411 peserta wna yang akan diisolasi. Mereka berasal dari enam negara.

Tak hanya WNA, peserta kegiatan ijtima dari luar Gowa akan dikembalikan ke daerah asal, berkoordinasi dengan sejumlah kepala daerah.

Baca Juga: Peserta Itjima' Asia 2020 Tidak Tahu Soal Penundaan Acara

Berita ketiga, misa penahbisan Uskup Ruteng di Manggarai, Nusa Tenggara Timur, tetap berlangsung, meski pemerintah sudah meminta acara itu ditunda. Mereka yang hadir adalah para uskup dan pastor dari berbagai daerah.

Permintaan penundaan untuk mencegah penyebaran virus corona. Meski demikian, pemprov NTT menyatakan, warga yang menghadiri misa dibatasi, yang tadinya diperkirakan 7.000 orang, tetapi dibatasi menjadi hanya 1.000 orang.

#Corona #ItjimaUlama #UskupRuteng



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x