Kompas TV regional berita daerah

Bandara dan Pelabuhan di Banyuwangi Disemprot Disinfektan

Kompas.tv - 19 Maret 2020, 19:27 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI DAN LUMAJANG, KOMPAS.TV - Sejumlah fasilitas umum, seperti Bandara, Pelabuhan dan Masjid di Kabupaten Banyuwangi dan Lumajang Jawa Timur disemprot cairan disinfektan.

Salah satunya penyemprotan di Bandara Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi. Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan oleh petugas kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Probolinggo Wilayah Kerja Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi pada selasa pagi (17/03).

Baca Juga: Sekolah Diliburkan, Tempat Wisata Ditutup

Kepala KKP Kelas II Probolinggo Wilker Banyuwangi, dr. Nungky Nazwaris menyatakan penyemprotan dimulai dari area pertama kali mobil datang, area troli, toilet dan seluruh jalur sirkulasi penumpang serta masyarakat umum, yang masuk di Terminal Keberangkatan maupun Kedatangan.

Sebelumnya penyemprotan disinfektan juga dilakukan di Pelabuhan Penyebrangan ASDP Ketapang Banyuwangi pada senin siang (16/03).

Penyemprotan desinfektan dilakukan mulai di loket penumpang maupun kendaraan, hingga ruang perkantoran Pelabuhan ASDP Ketapang.

Seluruh penumpang yang akan maupun yang sudah menyebrang ke Bali, juga dicek suhu tubuhnya, terutama penumpang Warga Negara Asing. Khusus untuk pemeriksaan Warga Negara Asing, pihak pelabuhan memeriksaan lebih detail, termasuk pemeriksaan dokumen kesehatan.

Baca Juga: Kodim 0824 Jember Dirikan Posko Siaga Pasien Covid-19

Hal serupa juga dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Pihaknya menyemprot fasilitas umum berupa tempat ibadah, yakni Masjid Agung Anas Mahfud.

Penyemprotan dilakukan usai sholat dhuhur berjamaah. Pemerintah juga membersihkan karpet dan menggulungnya agar tidak menjadi sarang virus corona.

Penyemprotan disinfektan akan rutin dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang mulai menyebar di Indonesia, salah satunya di Malang Jawa Timur.

#PenyemprotanDisinfektan #VirusCorona #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x