Kompas TV nasional berita kompas tv

Energi Positif di Tengah Merebaknya Corona, Warga dan Tim Medis Saling Menguatkan

Kompas.tv - 19 Maret 2020, 17:30 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV - Ada energi positif di tengah mewabahnya virus corona di tanah air. Warga dan paramedis saling menguatkan dalam mengahadapi wabah corona. 

Di antaranya karangan bunga yang terus berdatangan bagi paramedis yang bekerja melawan virus corona di RSPI Sulianti Saroso.

Baca Juga: Sosok Nama di Balik RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso

Karangan bunga di depan pintu masuk rumah sakit terus berdatangan sejak Rabu pagi (18/3). 

Tak hanya dukungan untuk tim medis, doa agar wabah corona cepat berlalu juga dipanjatkan.

Baca Juga: Doa Agar Terhindar dari Wabah Virus Corona

Tak hanya di rumah sakit, dukungan juga ramai digaungkan di media sosial.

Terutama untuk Dokter Handoko Gunawan, dokter berusia 80 tahun yang memilih menjadi garda terdepan dalam menangani pasien corona. Hampir setiap hari, Dokter Gunawan pulang pukul tiga dini hari demi menangani pasien corona.

Meski sempat disarankan keluarga untuk tak terjun langsung menangani virus corona Dokter Gunawan tetap memilih maju di garda terdepan.

“Kalau saya mati juga gak apa-apa sudah tua masih bisa lakukan hal yang berguna bagi orang banyak.” Itu yang disampaikan Dokter Gunawan saat dilarang keluarga.

Baca Juga: Viral Dokter Pahlawan Corona Handoko Gunawan: Kalau Saya Mati Juga Gak Apa-Apa

Di dalam rumah sakit, paramedis juga minta bantuan warga. Mereka menyebar pesan agar masyarakat tetap di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sayang, tak sedikit warga yang seakan tak peduli dengan virus corona. Padahal data hingga Rabu malam (18/3) sudah 227 orang di Indonesia positif corona 19 orang meninggal dunia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x