Kompas TV nasional berita kompas tv

Energi Positif di Tengah Merebaknya Corona, Warga dan Tim Medis Saling Menguatkan

Kamis, 19 Maret 2020 | 17:30 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Ada energi positif di tengah mewabahnya virus corona di tanah air. Warga dan paramedis saling menguatkan dalam mengahadapi wabah corona. 

Di antaranya karangan bunga yang terus berdatangan bagi paramedis yang bekerja melawan virus corona di RSPI Sulianti Saroso.

Baca Juga: Sosok Nama di Balik RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso

Karangan bunga di depan pintu masuk rumah sakit terus berdatangan sejak Rabu pagi (18/3). 

Tak hanya dukungan untuk tim medis, doa agar wabah corona cepat berlalu juga dipanjatkan.

Baca Juga: Doa Agar Terhindar dari Wabah Virus Corona

Tak hanya di rumah sakit, dukungan juga ramai digaungkan di media sosial.

Terutama untuk Dokter Handoko Gunawan, dokter berusia 80 tahun yang memilih menjadi garda terdepan dalam menangani pasien corona. Hampir setiap hari, Dokter Gunawan pulang pukul tiga dini hari demi menangani pasien corona.

Meski sempat disarankan keluarga untuk tak terjun langsung menangani virus corona Dokter Gunawan tetap memilih maju di garda terdepan.

“Kalau saya mati juga gak apa-apa sudah tua masih bisa lakukan hal yang berguna bagi orang banyak.” Itu yang disampaikan Dokter Gunawan saat dilarang keluarga.

Baca Juga: Viral Dokter Pahlawan Corona Handoko Gunawan: Kalau Saya Mati Juga Gak Apa-Apa

Di dalam rumah sakit, paramedis juga minta bantuan warga. Mereka menyebar pesan agar masyarakat tetap di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sayang, tak sedikit warga yang seakan tak peduli dengan virus corona. Padahal data hingga Rabu malam (18/3) sudah 227 orang di Indonesia positif corona 19 orang meninggal dunia.

Editor : edika ipelona



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:45
BACA BERITA KOMPAS.ID, BONUS E-BOOK GRAMEDIA DIGITAL. SEGERA AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MENANG 8-2 ATAS BARCELONA, BAYERN MUENCHEN LANJUT KE SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS   KEMENTERIAN PUPR SIAP SALURKAN INSENTIF PRASARANA, SARANA, DAN UTILITAS RUMAH BERSUBSIDI   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA IMBAU WARGA TAK GELAR LOMBA PERINGATAN HUT KE-75 RI KARENA PANDEMI KORONA   PEMKOT DENPASAR AKAN TERAPKAN SANKSI DENDA DAN SOSIAL BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   PT KAI DAOP 2 BANDUNG OPERASIKAN KEMBALI 3 KERETA API JARAK JAUH KE ARAH JATENG DAN JATIM   PEMAIN BELAKANG BARCELONA ASAL PERANCIS SAMUEL UMTITI POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA   KAPOLSEK JENU, TUBAN, JAWA TIMUR, BENARKAN DAGING BANTUAN PROGRAM BPNT TIDAK LAYAK KONSUMSI   WAKIL KETUA DPRD DKI ZITA ANJANI MINTA WARGA TIDAK MEMBUAT LOMBA PERINGATAN 17 AGUSTUS   PEMERINTAH SPANYOL MELARANG WARGANYA MEROKOK DI JALAN UMUM UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   PBB TELUSURI LIMBAH BERBAHAYA BEKAS LEDAKAN DI BEIRUT, LEBANON   GIANT EXTRA MARGO CITY DITUTUP SEMENTARA AKIBAT ADA PEGAWAI YANG POSITIF COVID-19