Kompas TV nasional berita kompas tv

Dua Anggota DPRD DKI Suspect Corona, 104 Dewan Jalani Tes Kesehatan

Kompas.tv - 19 Maret 2020, 00:43 WIB
dua-anggota-dprd-dki-suspect-corona-104-dewan-jalani-tes-kesehatan
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi mendatangi Sekretariat Negara pada Kamis, 13 Februari 2020 (Sumber: KOMPAS.COM/ IHSANUDIN)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV – Dua dari 106 anggota DPRD DKI Jakarta diduga terjangkit virus corona. Hal ini membuat seluruh anggota dewan Kebon Sirih diminta menjalani tes kesehatan.

Berdasarkan surat edaran nomor 291/-71.78 yang ditandatangani oleh Prasetyo, tes kesehatan untuk anggota DPRD DKI Jakarta ini dilaksanakan mulai hari ini, Rabu (18/3/2020) hingga Jumat (20/3/2020) mendatang.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menjelaskan cek kesehatan ini untuk memastikan seluruh anggota dewan Kebon Sirih bebas dari virus corona.

Baca Juga: 12 Pejabat Medical Check Up Corona di RSPAD Gatot Soebroto

Sementara dua anggota yang menjadi pasien suspect terjangkit virus corona telah mendapat pemantauan dari tim kesehatan.

"Kami sebagai pimpinan mendoakan supaya cepat diberi kesembuhan," ujar Prasetyo, Rabu (18/3/2020). Dikutip dari Tribunjakarta.com.

Prasetio menjelaskan awal salah satu anggota DPRD DKI Jakarta terpapar virus corona dari suami, dan keduanya sedang menjalani isolasi diri di rumah.

Menurutnya tidak menutup kemungkinan anggota DPRD DKI Jakarta itu kemungkinan menularkan kepada anggota dewan yang lain.

Baca Juga: Ibu Rumah Tangga Positif Virus Corona di Wonogiri Meninggal, Bupati: Tak Ada Prosesi Pemakaman

Hal ini jugalah yang menjadi dasar Prasetyo mengeluarkan surat edaran agar seluruh anggota DPRD DKI Jakarta menjalani tes kesehatan.

“Jadi mulai hari ini sampai Jumat kami semua cek. Seluruh anggota dewan, 106 anggota dewan," ujar Prasetio.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x