Kompas TV regional berita daerah

RSSA Rawat 2 Pasien Positif Corona, 1 Diantaranya Meninggal Dunia

Kompas.tv - 18 Maret 2020, 19:42 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG-KOMPAS.TV- Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Saiful Anwar (RSSA) Malang, menyampaikan merawat dua pasien yang positif covid-19. Satu diantara pasien tersebut meninggal dunia, sementara satu pasien lainnya kini dalam kondisi membaik dan masih berada di ruang isolasi.

Rabu (18/03/2020) Wakil Direktur RSSA Malang Syaifullah Asmaragani, memberikan keterangan pada awak media, bahwa ada dua pasien yang telah terkonfirmasi covid-19.

Satu pasien nomor 08, merupakan warga Kabupaten Malang, yang dirujuk pada tanggal (12/03/2020), dan meninggal pada (14/03/2020), sebelum hasil uji laboratorium keluar.

Sedangkan pasien kedua, nomor 07 merupakan mahasiswa Universitas Brawijaya Malang. Saat ini kondisi pasien nomor 07 tersebut semakin membaik dan tengah berada di ruang isolasi.    

Sementara itu dengan adanya dua pasien covid-19 ini, maka kota Malang telah menetapkan status kedaruratan bencana non alam covid-19, per tanggal 16 Maret 2020.

Dengan keluarnya hasil bahwa satu mahasiswa Universitas Brawijaya Malang positif corona, maka pihak Kampus pun langsung meminta seluruh mahasiswa Fakultas, untuk mengisi form kondisi kesehatan.

Selain itu pihak Kampus juga melakukan tracking, yang memiliki kontak dengan pasien.

Total RSSA Malang sendiri menerima sepuluh pasien dalam pengawasan kasus covid-19. Enam dinyatakan negatif, dua positif, sementara dua pasien baru dilakukan uji spesimen yang dikirimkan hari ini ke Balitbangkes Kemenkes.

#positifcorona #RSSAMalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x