Kompas TV nasional berita kompas tv

1134 ODP Ditangani RSPI Sulianti Saroso, Sebelumnya 1056 orang

Rabu, 18 Maret 2020 | 18:42 WIB
1134-odp-ditangani-rspi-sulianti-saroso-sebelumnya-1056-orang
Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Sumber: KOMPAS.COM/JIMMY RAMADHAN AZHARI)

JAKARTA, KOMPASTVData terbaru penanganan orang dalam pemantauan (ODP) di RSPI Sulianti Saroso bertambah 78 orang.

Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril menjelaskan data per tanggal 17 Maret 2020, total ODP yang kini ditangani sebanyak 1134 pasien. Data tersebut mendapat penambahan 78 pasien dari sebelumnya yakni 1056 pasien.

Menurut Syahril, ODP tersebut tidak mendapat perawatan melainkan mendapat penanganan medik yang dibuka dari pagi hari hingga pukul 21.00 WIB. Rata-rata para ODP tidak memiliki gejala berat. Namun jika pasien mendapat gejala berat maka akan dialihkan ke IGD.

Baca Juga: RSPI Sulianti Saroso Rawat 11 Pasien Corona: 7 Positif, 4 PDP

Terkait pasien positif Syahril menjelaskan per tanggal 17 Maret 2020, RSPI Sulianti Saroso melakukan perawatan terhadap 51 pasien. Dengan rincian 31 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 16 pasien positif virus corona

Sementara pada tanggal 18 Maret ini terdapat penambahan 12 pasien denga rincian, tiga PDP,  delapan pasien positif virus corona dan dan meninggal 1 orang yang dalam perawatan meninggal. 

Sementara pasien yang sudah bisa dipulangkan yakni satu orang dengan identitas kasus 04 positif virus corona dan tiga orang PDP yang juga dinyatakan sehat dan dipulangkan.

Editor : Johannes Mangihot

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:35
BACA BERITA KOMPAS.ID, BONUS E-BOOK GRAMEDIA DIGITAL. SEGERA AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MENANG 8-2 ATAS BARCELONA, BAYERN MUENCHEN LANJUT KE SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS   KEMENTERIAN PUPR SIAP SALURKAN INSENTIF PRASARANA, SARANA, DAN UTILITAS RUMAH BERSUBSIDI   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA IMBAU WARGA TAK GELAR LOMBA PERINGATAN HUT KE-75 RI KARENA PANDEMI KORONA   PEMKOT DENPASAR AKAN TERAPKAN SANKSI DENDA DAN SOSIAL BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   PT KAI DAOP 2 BANDUNG OPERASIKAN KEMBALI 3 KERETA API JARAK JAUH KE ARAH JATENG DAN JATIM   PEMAIN BELAKANG BARCELONA ASAL PERANCIS SAMUEL UMTITI POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA   KAPOLSEK JENU, TUBAN, JAWA TIMUR, BENARKAN DAGING BANTUAN PROGRAM BPNT TIDAK LAYAK KONSUMSI   WAKIL KETUA DPRD DKI ZITA ANJANI MINTA WARGA TIDAK MEMBUAT LOMBA PERINGATAN 17 AGUSTUS   PEMERINTAH SPANYOL MELARANG WARGANYA MEROKOK DI JALAN UMUM UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   PBB TELUSURI LIMBAH BERBAHAYA BEKAS LEDAKAN DI BEIRUT, LEBANON   GIANT EXTRA MARGO CITY DITUTUP SEMENTARA AKIBAT ADA PEGAWAI YANG POSITIF COVID-19