Kompas TV nasional berita kompas tv

1134 ODP Ditangani RSPI Sulianti Saroso, Sebelumnya 1056 orang

Rabu, 18 Maret 2020 | 18:42 WIB
1134-odp-ditangani-rspi-sulianti-saroso-sebelumnya-1056-orang
Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Sumber: KOMPAS.COM/JIMMY RAMADHAN AZHARI)

JAKARTA, KOMPASTVData terbaru penanganan orang dalam pemantauan (ODP) di RSPI Sulianti Saroso bertambah 78 orang.

Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril menjelaskan data per tanggal 17 Maret 2020, total ODP yang kini ditangani sebanyak 1134 pasien. Data tersebut mendapat penambahan 78 pasien dari sebelumnya yakni 1056 pasien.

Menurut Syahril, ODP tersebut tidak mendapat perawatan melainkan mendapat penanganan medik yang dibuka dari pagi hari hingga pukul 21.00 WIB. Rata-rata para ODP tidak memiliki gejala berat. Namun jika pasien mendapat gejala berat maka akan dialihkan ke IGD.

Baca Juga: RSPI Sulianti Saroso Rawat 11 Pasien Corona: 7 Positif, 4 PDP

Terkait pasien positif Syahril menjelaskan per tanggal 17 Maret 2020, RSPI Sulianti Saroso melakukan perawatan terhadap 51 pasien. Dengan rincian 31 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 16 pasien positif virus corona

Sementara pada tanggal 18 Maret ini terdapat penambahan 12 pasien denga rincian, tiga PDP,  delapan pasien positif virus corona dan dan meninggal 1 orang yang dalam perawatan meninggal. 

Sementara pasien yang sudah bisa dipulangkan yakni satu orang dengan identitas kasus 04 positif virus corona dan tiga orang PDP yang juga dinyatakan sehat dan dipulangkan.

Editor : Johannes Mangihot

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:10
PT GARUDA INDONESIA AKHIRI KONTRAK 700 KARYAWAN AKIBAT TERDAMPAK PANDEMI COVID-19   10 PEGAWAI RSUD BATARA GURU BELOPA, KABUPATEN LUWU, SULSEL, TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   KOMNAS PEREMPUAN MINTA BAWASLU TANGSEL TINDAK TEGAS PASLON YANG LECEHKAN RAHAYU SARASWATI DJOJOHADIKUSUMO   PETUGAS LAPAS KELAS B KUALA TUNGKAL, JAMBI, GAGALKAN PENYELUNDUPAN SABU DI DALAM PEMPEK KAPAL SELAM   RIBUAN WARGA BANGLADESH BERUNJUK RASA DI DHAKA SERUKAN BOIKOT PRODUK PERANCIS DAN ANTI-PERANCIS   POLDA JABAR KERAHKAN 14.000 POLISI UNTUK MENJAGA LIBUR CUTI BERSAMA AKHIR OKTOBER 2020   MENKO BIDANG PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT IZIN PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 SINOVAC TETAP DARI BPOM   TERPIDANA BENNY TJOKRO AJUKAN BANDING KASUS JIWASRAYA YANG MEMUTUS HUKUMAN SEUMUR HIDUP UNTUK DIRINYA   POLDA METRO JAYA KERAHKAN 2.999 PERSONEL DI PUSAT PERBELANJAAN, TEMPAT WISATA, & TITIK KERAMAIAN SAAT LIBUR PANJANG   MENAKER MENILAI UNJUK RASA YANG DILAKUKAN DALAM KONDISI PANDEMI COVID-19 TIDAK BIJAK   POLRES BANDARA SOEKARNO-HATTA TETAPKAN 3 TERSANGKA DALAM KASUS KEPEMILIKAN SENJATA API   JUBIR PONPES HUSNUL KHOTIMAH DI KUNINGAN, JAWA BARAT, MENGATAKAN 388 ORANG TELAH SEMBUH DARI COVID-19   KEMLU TELAH MEMANGGIL DUBES PERANCIS UNTUK INDONESIA, OLIVIER CHAMBARD, SOAL PERNYATAAN PRESIDEN EMMANUEL MACRON   MENLU RETNO MARSUDI: INDONESIA KECAM PERNYATAAN PRESIDEN PERANCIS EMMANUEL MACRON YANG MENGHINA AGAMA ISLAM