Kompas TV video internasional

Cerita Jang Hansol di Korsel Hadapi Pandemi Corona

Kompas.tv - 18 Maret 2020, 18:53 WIB
Penulis : Yuilyana

KOREA SELATAN, KOMPASTV - Korea Selatan menjadi salah satu negara yang menghadapi wabah virus corona.

Hingga Minggu (15/03/2020) jumah kasus COVID-19 di Korea Selatan mencapai 8.086 dengan 72 kematian.

Khususnya di kota Daegu yang merupakan kota terbesar keempat di Korsel yang juga merupakan pusat penyebaran virus corona.

Youtuber asal Korea Selatan Jang Hansol yang tinggal di Seoul membagikan ceritanya saat menghadapi kegiatan sehari-hari di Korea Selatan.

Melalui video call, Jang Hansol mengatakan kondisi Korea Selatan tidak lockdown.

Namun warga setempat diminta untuk mengikuti arahan dari pemerintah setempat, yakni Kementerian Kesehatan Korea Selatan untuk menjaga jarak aman atau social distancing, dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Kebijakan ini ternyata juga berdampak pada perusahaan bisnis, terutama tempat makan, atau restoran yang mengalami penurunan omzet.  

Lebih lanjut Hansol bercerita terkait kondisinya tidak jauh berbeda dengan di Indonesia di mana sekolah-sekolah di Korea Selatan juga diliburkan.

Meski sempat kekurangan masker dan kesulitan mendapatkannya, Hansol mengaku kini lebih sering melakukan  delivery order untuk makanan.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kegiatan keluar rumah. Namun di samping itu aktivitasnya pergi ke gym tetap rutin dilakukan.

Untuk para fansnya di Indonesia, Hansol berpesan untuk tetap gunakan masker saat bepergian ke luar rumah dan menjaga hidup sehat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x