Kompas TV regional berita daerah

Aksi Bersih Pantai, Wujud Peduli Lingkungan

Kompas.tv - 18 Maret 2020, 16:59 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Menjaga kelestarian lingkungan bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti baru-baru ini Tribun lampung menghelat acara Beach Clean Up atau aksi bersih pantai  bersama dengan stake holder terkait yang melibatkan pihak Kepolisian dan BUMN di Lampung. Selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga mampu menumbuhkan cinta lingkungan.

Sebagai inisiator kegiatan, Tribun Lampung mengajak sejumlah pihak untuk tergerak menjaga kebersihan lingkungan dari sampah. Bersih pantai ini dimulai dari Pesisir pulau Tegal Mas yang terletak di Kabupaten Pesawaran Lampung, beberapa waktu lalu lokasi ini mendapat sampah kiriman yang berasal dari daerah pemukiman.

Melibatkan banyak pihak, seperti Pol Air Polda Lampung, sejumlah Bumn dan pihak swasta serta Komunitas Peduli Lingkungan, bergerak menyisir bibir pantai dan memungut satu persatu sampah dan mengumpulkannya ke dalam sebuah wadah plastik hitam.

Pemimpin umum Tribun Lampung, Hadi Prayogo,  menyampaikan kegiatan semacam ini selain untuk menjalin silaturahmi antar instansi, di sisi lain juga bergerak untuk peduli terhadap lingkungan dan ekosistem pantai yang menjadi sumber potensi bagi Lampung.

Baca Juga: Pemohon Pembuatan SIM Wajib Tes Suhu Tubuh dan Cuci Tangan

Kegiatan ini diharapkan bisa menjaring lebih banyak pihak untuk dapat berkontribusi menjaga alam dan lingkungan sebagai potensi alam di Lampung, agar tetap lestari.

#bersihpantai #lautbebassampah #lampung 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x