Kompas TV video cerita indonesia

Berubah Sikap, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Akhirnya Liburkan Sekolah

Kompas.tv - 18 Maret 2020, 14:22 WIB
Penulis : Desy Hartini

MEDAN, KOMPAS.TV - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi akhirnya mengeluarkan instruksi agar seluruh sekolah di Sumatera Utara menghentikan aktivitas belajar tatap muka.

Perintah meliburkan sekolah itu berlaku selama 14 hari,mulai tanggal 17 Maret 2020 hingga 03 April 2020.

Meski sekolah diliburkan, aktivitas belajar tetap harus berjalan dengan metode belajar jarak jauh. Pihak sekolah wajib melakukan aktivitas belajar dengan sarana yang ada, baik melalui e-learning maupun aplikasi belajar lainnya yang tersedia di jaringan internet.

Selain memastikan proses belajar tetap berlangsung, pihak sekolah juga diminta tetap mengawasi peserta didik mereka untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara belum menunda pelaksanaan ujian atau meliburkan sekolah karena Sumatera Utara dinilai masih aman dari bahaya virus corona.

Ujian nasional tingkat sekolah menengah kejuruan atau SMK di Medan tetap berjalan sesuai jadwal meski virus corona mulai merebak di Indonesia. 

Untuk mencegah penyebaran virus corona, pihak sekolah telah menyiapkan hand sanitizer di dalam ruang ujian untuk digunakan oleh pengawas dan peserta ujian.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyebut belum memutuskan meliburkan sekolah dan menunda Ujian Nasional di Sumatera Utara karena bahaya corona di daerah ini belum terlalu besar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.