Kompas TV regional berita daerah

Komplotan Begal Taksi Daring Ditangkap

Kompas.tv - 18 Maret 2020, 10:06 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPASTV - Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Baru menangkap satu komplotan begal yang kerap mengincar pengemudi taksi daring sebagai korbannya. Komplotan ini ditangkap setelah korban berhasil melarikan diri.

ketiga pelaku yakni Elias Pasaribu, Bambang dan Rizky Pramana, seluruhnya merupakan warga Kampung Kolam Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, ditangkap di kawasan Sei Belutu kota Medan.

Komplotan tersangka sendiri kerap mengincar pengemudi taksi daring sebagai korbannya. Modusnya para pelaku biasanya menyaru sebagai penumpang dan melakukan pemesanan melalui aplikasi layaknya penumpang taksi daring pada umumnya.

Sesampainya di kawasan yang sepi ketiga pelaku langsung membagi tugas untuk mencuri mobil korban. Dua dari tiga pelaku berperan untuk menganiaya korban dengan cara menjerat leher korban dan melukai korban dengan senjata tajam. Sedangkan satu pelaku lagi berperan untuk mengambil alih kemudi.

Aksi komplotan ini berhasil di gaagalkan setelah korban berhasil keluar dari mobil untuk meminta pertolongan warga. Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Baru yang kebetulan tengah berpatroli di sekitar lokasi kejadian kemudian menangkap ketiganya untuk kemudian diproses lebih lanjut.

Dari tangan ketiganya polisi menyita dua senjata tajam dan seutas tali yang digunakan untuk menganiaya korban.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru  Iptu Imanuel Ginting menyebut pihaknya masih melakukan penyelidikan lanjutan terkait dengan kasus ini.  Hal tersebut mengingat adanya dugaan jika komplotan ini telah berulang kali beraksi.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya ketiga pelaku saat ini terancam akan dipenjara selama lebih dari 5 tahun karena dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian yang disertai dengan tindak kekerasan.

#Begal #TaksiDaring #Ditangkap



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.