Kompas TV kuliner cerita rasa

Soto Sumsum Becek, Asli Tuban yang Langka, Rasanya Juara

Kompas.tv - 25 Maret 2020, 11:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Salah satu hidangan yang cocok dinikmati saat hujan adalah becek. Bukan becek karena hujan ya foodlover, becek merupakan kuliner khas Tuban sekilas tampilannya mirip opor ayam namun kuahnya nggak terlalu kental, dengan cita rasa yang pedas. Benoe menuju kedai soto becek di Jalan Muara Karang Raya Penjaringan Jakarta Utara. Benoe memesan becek sumsum sapi lengkap dengan potongan daging sapi, garang asem ayam, dan ayam goreng kremes, menu komplit yang bisa menghangatkan badan.

Benoe mencicipi menu pertama sumsum sapi, jika melihat dari kuahnya santannya tipis lebih kuat ke rasa pedasnya. Potongan dagingnya besar dan lembut, ada sedikit lemak-lemak untuk memperkuat rasa. Daging sapinya dimasak selama 4 jam sampai benar-benar empuk baru kemudian dimasukkan ke dalam kuah becek. Becek sendiri menggunakan bumbu antara lain bawang merah, bawang putih, cabe rawit, kemiri, batang serai, lengkuas, jahe, daun jeruk, merica dan ketumbar.

Kuah becek yang gurih kaya akan rempah dan semakin menambah kenikmatan sumsum sapi. Ada menu baru yaitu becek ayam yang disediakan kepala chef di sini.  Untuk harga becek sapi Rp 45.000, untuk becek ayam Rp 42.000, untuk becek sumsum sapi Rp 109.000, dan untuk garang asem ayam Rp 41.000.

Alamat :

Jl. Muara Karang Raya No.259, RT.5/RW.8, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x