Kompas TV regional berita daerah

Jelly Art, Puding Cantik Manis di Mulut

Kompas.tv - 17 Maret 2020, 15:08 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang untuk memberi hadiah istimewa kepada orang terkasih. Hadiah yang diberikan terkadang harus unik atau belum banyak dijumpai di pasaran.

Nah di Kabupaten Jember Jawa Timur ada seorang perajin jelly tiga dimensi. Jelly yang dihasilkan memiliki karakter cantik dan unik, sehingga cocok digunakan sebagai kado atau hadiah.

Dalam perkembangan dunia kuliner, inovasi membuat jelly tiga dimensi umum dikenal sebagai jellyart, yakni teknik menggambar dengan menyuntik puding kaca atau puding berwarna bening.

Cara membuat jeli 3 dimensi cukup mudah, siapkan alat suntik berbagai bentuk, jelly powder, gula, pewarna buah alami dan susu. Lalu siapkan puding kaca atau puding bening menggunakan campuran air, jelly powder dan gula.

Puding yang sudah dingin dapat dikreasikan menjadi jelly tiga dimensi, yakni suntikan jelly hangat yang telah dicampur susu dan pewarna ke dalam jelly kaca sesuai dengan design yang ingin dibuat.

Teknik penyuntikan menggunakan jarum berbentuk kelopak, putik, mahkota bunga dan daun sehingga bentuk yang dihasilkan terlihat nyata dalam jelly bening.

Untuk para pemula  cukup menggunakan single needle atau satu mata jarum suntik.

Adalah Muhammad Sholihin kreator dibalik si puding cantik, guzel jelly. Pemuda yang akrab dipanggil Emsho ini terus memperkaya desain, tidak hanya motif floral bunga, namun juga karakter hewan atau tema custom dan motif tertentu.

Selain menerima pesanan jelly tiga dimensi, Emsho juga membuka kelas jellyart bagi yang ingin belajar.

Bentuknya yang cantik dan unik membuat jelly 3 dimensi cocok digunakan sebagai hadiah untuk orang terkasih.

Harganya cukup terjangkau, yakni mulai Rp. 160.000 hingga Rp. 1000.000 tergantung dari ukuran dan kerumitan model 3 dimensinya.

#JellyArt #PudingCantik #KulinerUnik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x