Kompas TV regional berita daerah

Aliyah Mustika : Warga Harus Waspada Hoax Corona

Kompas.tv - 17 Maret 2020, 15:05 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Anggota Komisi 9 Dpr Ri Aliyah Mustika Ilham Meminta Warga Untuk Tidak Panik dalam menghadapi isu penyebaran virus corona di indonesia panic buying yang terjadi beberapa waktu belakangan ini merupakan tanda  masyarakat indonesia harus lebih bijak dalam menerima informasi soal virus corona.

masuknya virus corona atau covic- 19 ke indonesia menjadi ancaman kesehatan bagi masyaakat namun ancaman lebih para terdapat pada penyebaran hoax atau berita bohong terkait corona anggota komisi 9 dpr ri  aliyah mustika ilham meminta pemerintah dan masyarakat bekerja sama untuk menyebarkan luasakan informasi dan edukasi masyarakat tangkal virus corona.

dalam kunjungan kerjanya di makassar  aliyah mustika ilham mendapatkan aduan warga terkait maraknya isu corona yang terebar di media massa dan sosial media banyak informasi yang membuat warga ketakutan seperti kasus panic buying yang terjadi saat 2 arga depok positic corona. aliyah  mengajak seluruh masyarakat lebih memahami cara menangkal virus corona dengan menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan.

aliyah juga mengajak seluruh pihak utamanya dari  mahasiswa dan dosen untuk lebih mengenal virus corona dan membantu menyebarkan informasi ke masyarakat/ untuk menangkal hoax tentang corona/aliyah juga memastikan saat ini pemerintah terus berupaya untuk mengurangi penyebaran virus corona/dan menyiakan fasiltas kesehatan yang memadai untuk menangani virus corona.

sebelumnya anggota komisi ix dari fraksi demokrat ini terbilang sangat aktif mengikuti perkembangan isu virus corona mulai dari kunjungan ke natuna menyemput mahasiswa yang dipulangkan dari wuhan berkunjung ke rumah sakit wahidin sudiro untuk memastikan kesiapan rumah sakit serta menjenguk pasian suspect corona.
 

#coronavirus
#aliyahmustika
#DPRRI
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.