Kompas TV nasional sapa indonesia

Pemerintah Diminta Dahulukan Hak Para Pekerja

Kompas.tv - 17 Maret 2020, 12:11 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah menyiapkan sejumlah stimulus untuk menangkal dampak virus corona kepada ekonomi Indonesia.

Namun, beberapa kebijakan pemerintah dinilai masih belum cukup ideal untuk menggenjot perekonomian dalam negeri, dan terutama terkait ekspor dan import.

Kahmipreneur menggelar forum "Opposition Leaders Economic" dengan tema selamatkan ekonomi Indonesia ditengah krisis covid-19, di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat.

Forum yang dihadiri oleh sejumlah pengusaha dan kalangan ekonomi ini menyoroti dua aspek, yakni terkait proyek pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan serta pembahasan Omnibuslaw Cipta Kerja, di tengah dampak global penyebaran virus corona.

Sementara itu, di tengah wabah corona yang juga terjadi di Indonesia, salah satu tokoh pengusaha, Sandiaga Salahudin Uno, menyatakan pemerintah harus berani mengambil pilihan yang paling berpihak pada industri dan mendahulukan hak para pekerja.

Sandiaga Uno juga mengingatkan baik pemerintah maupun pengusaha untuk menyiapkan sejumlah antisipasi, mengingat pandemic virus corona belum bisa dipastikan kapan akan usai. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.