Kompas TV video cerita indonesia

PSSI Tunda Kompetisi Liga Selama Dua Pekan

Kompas.tv - 17 Maret 2020, 09:20 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua PSSI mengumpulkan manajer klub liga 1 dan liga 2 membahas instruksi Presiden Jokowi terkait penanganan penyebaran Virus Corona. Maka dari itu, PSSI pun menunda Liga 2 2020 selama dua pekan karena meluasnya persebaran Virus ini.

Ketua PSSI juga menginstruksikan pada PT Liga Indonesia Baru untuk menyusun kembali jadwal pertandingan. Pada kesempatan ini, Iriawan meminta Dirut LIB dan jajarannya untuk menyusun kembali jadwal perputaran Liga 1 dan Liga 2, kemudian hal-hal yang bersifat teknis dan admintratif agar dikordinasikan dengan manager Liga 1 dan Liga 2.

“Juga untuk membuat assesment risiko dan rencana mitigasi atas jalannya liga setelah dua pekan ke depan. PSSI akan memberikan asistensi teknis kepada PT LIB untuk melakukan kajian bersama dengan liga-liga internasional lainnya, khususnya Asia Tenggara terhadap kebijakan yang akan diambil secara global,” kata pria yang akrab disapa ‘Iwan Bule’ itu.

PSSI juga menunda sejumlah kompetisi lainnya seperti kompetisi Futsal, Sepak Bola Putri dan Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19.

“Setelah berkoordinasi dengan Menpora, LIB, dan Exco pada hari Sabtu lalu kami putuskan bahwa kompetisi  Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 yang sudah terjadwal ditunda minimal dua pekan sembari menanti perkembangan terkini atas persebaran Virus Corona,” kata Ketua Umum PSSI Iriawan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.