Kompas TV video internasional

Lawan Virus Corona, Malaysia Resmi Tetapkan Lockdown Selama 2 Pekan

Kompas.tv - 16 Maret 2020, 23:53 WIB
Penulis : Desy Hartini

MALAYSIA, KOMPAS.TV - Pemerintah Malaysia mengumumkan "lockdown" selama dua pecan guna mencegah penyebaran virus corona. Sebelumnya, Malaysia juga melaporkan adanya 125 kasus Covid-19 baru di Negeri Jiran itu.

Mengutip laman SCMP.com, semua bisnis harus ditutup kecuali toko bahan pokok dan kebutuhan sehari-hari.  Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin yassin Mengumumkan penguncian atau "lockdown" mulai dilakukan pada Rabu, 18 Maret 2020.

Pemerintah juga sudah melarang pertemuan yang melibatkan peserta yang banyak, termasuk kegiatan keagamaan, olahraga, sosial, dan budaya.

Baca Juga: Diperintah Jokowi, Anies Baswedan Kembalikan Jam Operasional Transjakarta, MRT, dan LRT

Sebelumnya Menteri Kesehatan Malaysia menyatakan jumlah pasien yang positif corona di Malaysia saat ini mencapai 553 orang. Jumlahnya bertambah 125 kasus yang dinyatakan positif pada Senin (16/3/2020).

Dari 125 kasus baru, 95 di antaranya merupakan hasil penelusuran dari acara keagamaan yang besar yang dihelat di Sri Petaling sejak akhir bulan Februari sampai awal Maret.

Sampai saat ini, di Malaysia tercatat ada 42 pasien yang berhasil sembuh, sementara 12 pasien dirawat di ICU dan dipasang alat bantu pernapasan.

#Malaysia #Lockdown #Corona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x