Kompas TV video cerita indonesia

Diperintah Jokowi, Anies Baswedan Kembalikan Jam Operasional Transjakarta, MRT, dan LRT

Kompas.tv - 16 Maret 2020, 21:31 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tetap menyediakan layanan transportasi umum di tengah wabah virus corona.

Anies Baswedan pun mengembalikan jam operasional Transjakarta, mass rapid transit (MRT) Jakarta, dan light rail transit (LRT) Jakarta seperti sedia kala mulai Selasa (17/3/2020). 

"Sesuai arahan Bapak Presiden Jokowi terkait penyelenggaraan kendaraan umum massal untuk masyarakat, maka kami kembali menyelenggarakan dengan frekuensi tinggi untuk penyelenggaraan kendaraan umum di Jakarta," ujar Anies Baswedan dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/3/2020).

Baca Juga: Jokowi Koreksi Anies Baswedan Soal Layanan Transportasi Umum

Meskipun jam operasional Transjakarta, MRT, dan LRT kembali normal, Anies mengurangi jumlah penumpang di tiga moda transportasi umum itu. Tujuannya agar penumpang di dalam tiga moda itu memiliki jarak satu sama lain.

"Kami akan laksanakan dengan social distancing secara disiplin. Artinya, akan ada pembatasan jumlah penumpang per bus dan per gerbong di setiap kendaraan umum yang beroperasi di bawah Pemprov DKI Jakarta," kata Anies.

Sebelumnya, Anies membatasi jam operasional tiga transportasi umum dari pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB pada Senin (16/3/2020) ini untuk mencegah penyebaran virus corona.

#AniesBaswedan #Jokowi #Corona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x