Kompas TV klik360 cerita indonesia

Jokowi Koreksi Anies Baswedan Soal Layanan Transportasi Umum

Senin, 16 Maret 2020 | 21:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan pemerintah daerah (pemda) agar tetap menyediakan layanan transportasi publik, meski pemerintah mengeluarkan imbauan untuk beraktivitas, bekerja, belajar, hingga beribadah di rumah.

Baca Juga: Bertambah 17 Orang, Pasien Positif Corona di Indonesia Jadi 134 Orang

"Transportasi publik tetap harus disediakan pemerintah pusat dan pemda," kata Jokowi dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Senin (16/3/2020).

Jokowi mengatakan, hal terpenting adalah bagaimana mengurangi mobilitas orang dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi, kata Jokowi, harus dapat memastikan kalau penumpang menjaga jarak dengan penumpang lainnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya menerbitkan kebijakan membatasi operasional transportasi umum untuk mencegah penyebaran virus corona dianggap setengah matang.

Baca Juga: [TERBARU] Presiden Jokowi: Saat Ini Tidak Kepikiran untuk Lockdown

Sebelumnya, dalam konferensi pers, Presiden Joko Widodo mengimbau agar masyarakat Indonesia tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah, agar terhindar dari virus corona. Jokowi mengimbau agar berbagai kegiatan dapat dilakukan dari rumah. 

“Dengan kondisi ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah“ , ujar Jokowi saat melakukan konfrensi pers di Istana Negara, (15/3/2020).

#Jokowi #AniesBaswedan #Corona

Editor : Desy Hartini



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:41
KEMENAG BERHARAP ARAB SAUDI MEMASUKKAN INDONESIA DALAM DAFTAR NEGARA YANG BOLEH MEMBERANGKATKAN JEMAAH UMRAH   DINYATAKAN MELANGGAR KODE ETIK, KETUA WADAH PEGAWAI KPK YUDI PURNOMO: SAYA SIAP MENERIMA KONSEKUENSI KEPEGAWAIAN   DEWAS KPK MENYATAKAN KETUA WADAH PEGAWAI KPK YUDI PURNOMO BERSALAH MELANGGAR KODE ETIK PEMBERITAAN    MENDAGRI IMBAU CAMAT DI ZONA HIJAU COVID-19 TIDAK TERLENA KARENA VIRUS KORONA MEMILIKI PENULARAN YANG SANGAT TINGGI   GUBERNUR BALI I WAYAN KOSTER KEMBALI BATASI MASYARAKAT SETELAH ADA KLASTER BARU DARI UPACARA ADAT DI BADUNG, BALI   BAWASLU: PKPU PERUBAHAN MENGATUR TAK ADA KONSER MUSIK, ULANG TAHUN PARTAI, BAZAR, PERGELARAN SENI PADA PILKADA 2020   SEBUT KPU AKAN AJUKAN PERATURAN KPU PERUBAHAN, BAWASLU: KEGIATAN YANG MELIBATKAN BANYAK ORANG DILARANG   IMIGRASI BALI MENCATAT WARGA NEGARA RUSIA TERBANYAK DIDEPORTASI SEPANJANG TAHUN 2020   WALI KOTA RAHMAT EFFENDI SEBUT TERSISA 155 DARI 727 TEMPAT TIDUR ISOLASI DI SEJUMLAH RS KOTA BEKASI   SEKDA KABUPATEN KUPANG, NTT, OBED LAHA POSITIF COVID-19    JAKSA MENILAI MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM SEBABKAN KERUGIAN NEGARA RP 16,8 TRILIUN    JAKSA PENUNTUT UMUM KEJAGUNG TUNTUT MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM HUKUMAN 20 TAHUN PENJARA   PEMKOT JAKARTA UTARA SIAPKAN 10 POMPA YANG TERSEBAR DI 6 KECAMATAN JELANG MUSIM HUJAN   BNPB SEBUT BANJIR BANDANG SUKABUMI AKIBAT SEDIMENTASI SUNGAI DAN HUJAN LEBAT