Kompas TV regional berita daerah

Cegah Penyebaran DBD, Dinkes Lakukan Fogging Rumah Penduduk

Kompas.tv - 16 Maret 2020, 17:43 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Demi mencegah meluasnya korban jiwa akibat kasus demam berdarah dengue, petugas dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas, melakukan fogging atau pengasapan di beberapa rumah warga di Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Penyemprotan asap atau fogging untuk membunuh nyamuk ini, dilakukan oleh Dinas Kesehatan Tulang Bawang, Lampung. Bersama petugas puskesmas Tulang Bawang untuk mencegah banyaknya warga yang terserang kasus demam berdarah dengue.

Saluran air dan tempat-tempat bersarangnya nyamuk menjadi sasaran, begitu pula pada setiap sudut rumah warga. Fogging ini dilakukan untuk mengantisipasi menyebarnya demam berdarah yang sudah menyerang beberapa warga di Kabupaten Tulang Bawang.

Dari data Dinas Kesehatan Tulang Bawang, total pasien demam berdarah dengue di Tulang Bawang mencapai 115 warga, yang tersebar di 15 Kecamatan.

Baca Juga: RSUD Abdul Moeloek Isolasi Satu Pasien Diduga Suspect Korona

Menghadapi situasi ini, pemerintah setempat menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dengan cara memperhatikan sanitasi, lingkungan harus bersih dari sampah dan genangan air atau bak-bak penampungan air yang harus bebas dari jentik nyamuk. serta menerapkan pola hidup sehat dan praktekan pola 3M yakni menguras, menutup dan mengubur benda-benda bekas tak terpakai. 

#demamberdarahdengue #DBD #tulangbawang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x