Kompas TV travel jelajah indonesia

TERNAK MUTIARA DI PULAU ALOR

Kompas.tv - 16 Maret 2020, 15:01 WIB
Penulis : Anas Surya

NTT, KOMPASTV - Penyelaman lokasi ketiga ini bisa dibilang unik dan berbeda dari biasanya. Lokasi ini disebut dengan mutiara, bukan karena di sini kita dapat menemukan mutiara tetapi karena di sini dulunya adalah tempat peternakan mutiara. Terdapat banyak kotak berhamparan didalam laut yang merupakan tanda bekas-bekas peternakan mutiara, dan yang membuatnya menarik kotak kotak yang terbengkalai ini ditumbuhi oleh terumbu karang.

Baca Juga: MENGINTIP PEMBUATAN KAIN IKAT ALOR

Selain itu di Pantai Makassar di Alor kecil terdapat anak kecil yang berbondong- bondong menyaksikan fenomena alam, yakni berubahnya suhu air laut menjadi dingin yang menyebabkan ikan-ikan mati dan mengapung di permukaan laut.

Baca Juga: MENYAMBANGI ALOR, PULAU 1000 MOKO

Perubahan suhu air laut menjadi dingin ditandai datangnya gerombolan burung laut yang berterbangan serta ikan lumba-lumba yang bermain-main di selat kecil antara Pantai Alor Kecil dan Pulau Kepa.

Baca Juga: BUDIDAYA ABALON "SI KERANG MAHAL"

Ada yang mengayuh sampan sambil memegang tombak kecil dan jala ada pula yang menunggu di pinggir pantai dan mengambil ikan yang sudah lemas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.