Kompas TV video internasional

China akan Kirim Tim Kesehatan ke Iran Perang Lawan Corona

Kompas.tv - 15 Maret 2020, 14:26 WIB
Penulis : Theo Reza

KOMPASTV - Untuk membantu Iran mengalahkan wabah virus corona, China menawarkan Iran sejumlah persediaan anti-epidemi dan mengirim tim ahli kesehatan sukarela.

Dilansir dari Xinhua, Presiden Cina Xi Jinping mengatakan Cina akan terus memberikan bantuan sebanyak mungkin untuk Iran dalam perang melawan wabah COVID-19.

Dalam sebuah pesan yang baru-baru ini dikirim kepada Presiden Iran Hassan Rouhani, Xi menyatakan simpati yang tulus kepada pemerintah Iran dan orang-orang atas epidemi atas nama pemerintah dan rakyat Tiongkok.

Sementara itu, untuk membantu Iran mengalahkan penyakit itu, China telah menawarkan Iran sejumlah persediaan anti-epidemi dan mengirim tim ahli kesehatan sukarela.

China siap untuk meningkatkan kerja sama dengan Iran untuk mengatasi epidemi, menambahkan bahwa ia yakin bahwa pemerintah Iran dan orang-orang pasti akan memenangkan pertempuran melawan wabah.

Sebelumnya China juga berangkatkan tim kesehatan untuk membantu tangani virus corona di italia, mengingat meningkatnya warga yang terjangkit corona di wilayah tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x