Kompas TV regional berita daerah

Vote Fest Mencari Pemimpin Berkualitas dan Berintegritas 1

Kompas.tv - 14 Maret 2020, 13:55 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Publik sepertinya sudah bosan dengan model pemimpin yang pinter, cerdas, dan berwibawa. Ada kerinduan luar biasa terhadap sosok pemimpin yang tidak hanya jujur, adil, dan tegas, tapi juga mengayomi, bersahaja, dan dekat dengan rakyat.

Diakui atau tidak, Kepemimpinan yang merakyat bukan hanya diucapkan, melainkan dipraktikkan. Kerinduan terhadap sosok pemimpin seperti ini adalah akumulasi kekecewaan terhadap para pemimpin bangsa yang tak membawa dampak signifikan terhadap perbaikan kualitas hidup, khususnya masyarakat kurang beruntung. Petani miskin, buruh pabrik, nelayan, pedagang kecil, pemulung, tukang ojek, dan kelompok sosial lain yang kurang beruntung nyaris tak berubah nasibnya meski pemimpin silih berganti.

Pilkada Serentak Tahun 2020 di 270 daerah di Indonesia menjadi momentum penting bagi masyarakat untuk mencari pemimpin berkualitas dan berintegritas demi kemajuan pembangunan di daerah serta kemakmuran dan kesejahtetraan masyarakat.

Kompas TV Biro Jember beserta Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Jember mengadakan Vote Fest Mencari Pemimpin Berkualitas dan Berintergritas, Menuju Pilkada Damai 2020.

Kegiatan ini dikemas diskusi santai dengan menghadirkan Ketua KPU RI Arief Budiman, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Pakar Politik Universitas Jember Agus Trihartono dan Manajer Pemberitaan Kompas TV Eko Wahyu Tawantoro. Melalui diskusi ini diharapkan ada solusi terhadap permasalahan kepemimpinan di Daerah.

#PilkadaSerentak2020 #PilkadaDamai #VoteFest #RumahPilkada



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.