Kompas TV nasional breaking news

Sumringah, ABK World Dream Dapat Sertifikat Sehat dari Menkes Terawan

Kompas.tv - 14 Maret 2020, 13:10 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 188 Warga Negara Indonesia (WNI) anak buah kapal (ABK) World Dream tiba di pelabuhan Kolinlamil di Tanjung Priok, Jakarta setelah menempuh perjalanan selama tiga jam menggunakan KRI Semarang-594, Sabtu (14/3/2020).

Setibanya di pelabuhan Kolinlamil, para anak buah kapal (ABK) ini disambut oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan ada rangkaian acara yang dilakukan diantaranya menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dan penyerahan sertifikat sehat.

Prosesi penyerahan sertifikat sehat diberikan kepada tiga perwakilan WNI ABK World Dream yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Terawan. 

Dalam penyerahan sertifikat ini, terlihat senyum sumringah dan sorakan tepuk tangan dari para WNI ABK.

Sebelumnya Menkes Terawan telah menobatkan para ABK Wolrd Dream sebagai duta imunitas corona sejati.

"Saya akan sebutkan saudara-saudara semua merupakan duta imunitas corona. Kalian telah berhasil melawan masa-masa sulit mulai bersama-sama di kapal World Dream bersama dengan delapan penderita corona yang diturunkan dari Tiongkok. Artinya apa, kalian semua tetap sehat di Indonesia, diobservasi juga tetap sehat, kalian lah duta-duta imunitas corona yang sejati." kata Terawan.

Ia juga menambahkan, setelah para ABK kembali ke daerah asal nantinya juga diimbau untuk membagikan resep-resep menjaga dan meningkatkan imunitas yang telah terbukti selama proses observasi berlangsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.