Kompas TV nasional breaking news

Menkes Terawan Nobatkan Duta Imunitas Corona Sejati, Ini Personil dan Alasannya!

Sabtu, 14 Maret 2020 | 12:55 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 188 Warga Negara Indonesia (WNI) anak buah kapal (ABK) World Dream tiba di pelabuhan Kolinlamil di Tanjung Priok, Jakarta setelah menempuh perjalanan selama tiga jam menggunakan KRI Semarang-594, Sabtu (14/3/2020).

Setibanya di pelabuhan Kolinlamil, para anak buah kapal (ABK) ini disambut oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan ada rangkaian acara yang dilakukan diantaranya menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dan penyerahan sertifikat sehat.

Baca Juga: Sumringah, ABK World Dream Dapat Sertifikat Sehat dari Menkes Terawan

Dalam sambutannya, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyebut bahwa para ABK Wolrd Dream merupakan duta imunitas corona sejati.

"Saya akan sebutkan saudara-saudara semua merupakan duta imunitas corona. Kalian telah berhasil melawan masa-masa sulit mulai bersama-sama di kapal World Dream bersama dengan delapan penderita corona yang diturunkan dari Tiongkok. Artinya apa, kalian semua tetap sehat di Indonesia, diobservasi juga tetap sehat, kalian lah duta-duta imunitas corona yang sejati." kata Terawan.

Baca Juga: Detik-detik ABK World Dream Tiba di Pelabuhan Kolinlamil

Ia juga menambahkan, setelah para ABK kembali ke daerah asal nantinya juga diimbau untuk membagikan resep-resep menjaga dan meningkatkan imunitas yang telah terbukti selama proses observasi berlangsung.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Bripka Madih Sebut Tak Mencari Sensasi Lewat Kasusnya

Minggu, 5 Februari 2023 | 23:24 WIB
Close Ads x