Kompas TV nasional breaking news

Menkes Terawan Nobatkan Duta Imunitas Corona Sejati, Ini Personil dan Alasannya!

Sabtu, 14 Maret 2020 | 12:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 188 Warga Negara Indonesia (WNI) anak buah kapal (ABK) World Dream tiba di pelabuhan Kolinlamil di Tanjung Priok, Jakarta setelah menempuh perjalanan selama tiga jam menggunakan KRI Semarang-594, Sabtu (14/3/2020).

Setibanya di pelabuhan Kolinlamil, para anak buah kapal (ABK) ini disambut oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan ada rangkaian acara yang dilakukan diantaranya menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dan penyerahan sertifikat sehat.

Baca Juga: Sumringah, ABK World Dream Dapat Sertifikat Sehat dari Menkes Terawan

Dalam sambutannya, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyebut bahwa para ABK Wolrd Dream merupakan duta imunitas corona sejati.

"Saya akan sebutkan saudara-saudara semua merupakan duta imunitas corona. Kalian telah berhasil melawan masa-masa sulit mulai bersama-sama di kapal World Dream bersama dengan delapan penderita corona yang diturunkan dari Tiongkok. Artinya apa, kalian semua tetap sehat di Indonesia, diobservasi juga tetap sehat, kalian lah duta-duta imunitas corona yang sejati." kata Terawan.

Baca Juga: Detik-detik ABK World Dream Tiba di Pelabuhan Kolinlamil

Ia juga menambahkan, setelah para ABK kembali ke daerah asal nantinya juga diimbau untuk membagikan resep-resep menjaga dan meningkatkan imunitas yang telah terbukti selama proses observasi berlangsung.

Penulis : Reny Mardika





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:26
TEKAN LAJU PENULARAN COVID-19, PEMKAB BOGOR AKAN BATASI JUMLAH PENGUNJUNG DI TEMPAT WISATA   APPBI: RENCANA PEMBATASAN JAM OPERASIONAL MAL HANYA SAMPAI PUKUL 17.00 TAK EFEKTIF MENEKAN LAJU PENULARAN COVID-19   SATGAS COVID-19: ATURAN PPKM MIKRO AKAN DIREVISI, MAL HANYA BOLEH BEROPERASI HINGGA PUKUL 17.00   PELAKSANA TUGAS JURU BICARA KPK ALI FIKRI POSITIF TERPAPAR COVID-19 DAN TENGAH JALANI ISOLASI MANDIRI   SEKJEN GERINDRA AHMAD MUZANI MINTA PEMERINTAH BANGUN RS DARURAT, MANFAATKAN GEDUNG MILIK PEMERINTAH HINGGA GOR   HINGGA HARI INI, JUMLAH PASIEN POSITIF COVID-19 DI RSD WISMA ATLET KEMAYORAN MENCAPAI 7.959 ORANG   PB IDI MENILAI KASUS COVID-19 DI INDONESIA NAIK AKIBAT VARIAN DELTA, BUKAN MUDIK   DORONG PENERAPAN PSBB, PB IDI MENILAI KEBIJAKAN BERDASAR ZONASI TAK LAGI RELEVAN   DINKES TANGSEL SEBUT VAKSINASI COVID-19 HARI INI BAKAL DIGELAR DI LIMA LOKASI DENGAN TARGET 35.000 PESERTA   PEMKOT TANGSEL MULAI MENGGELAR VAKSINASI COVID-19 MASSAL UNTUK MASYARAKAT UMUM BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS   KETUA DPR PUAN MAHARANI SEBUT IMUNITAS ANAK TERHADAP VIRUS KORONA AKAN TERBENTUK DENGAN VAKSINASI COVID-19   KPAI APRESIASI BISA DIMULAINYA VAKSINASI COVID-19 UNTUK ANAK-ANAK   POLRI MENDIRIKAN GERAI VAKSIN PRESISI DI SELURUH POLDA, POLRES, POLSEK DI INDONESIA    DI BARI, MENLU RI DAN MENLU SPANYOL SEPAKAT PERKUAT KERJASAMA “WOMEN, PEACE, AND SECURITY”