Kompas TV olahraga kompas sport

Resmi! Liga Primer Inggris Ditunda Antisipasi Corona

Kompas.tv - 14 Maret 2020, 08:14 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

KOMPAS.TV - Liga Primer Inggris akhirnya dihentikan sementara, menyusul wabah virus Corona yang telah menjangkiti sejumlah klub.

Divisi di bawah Liga Primer dan Liga Super Wanita juga ditunda.

Hingga Kamis (12/3/2020) malam waktu Inggris, pemerintah melalui Perdana Menteri Boris Johnson, menyatakan belum melarang pertandingan olahraga yang mengumpulkan massa dalam jumlah besar, terkait wabah virus Corona.

Namun, belum sampai 24 jam, keputusan berubah akibat virus Corona menjangkiti manajer Arsenal, Mikel Arteta, dan pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

Dalam pernyataan resmi otoritas Liga Inggris yang dikeluarkan Jumat (13/3/2020) petang, semua laga liga primer, tiga divisi di bawah liga primer, dan liga super wanita resmi ditunda hingga 4 April mendatang.

Penundaan laga berlaku di seluruh akademi dan usia.

Selain itu, klub-klub dinasihati membekukan seluruh aktivitas yang tidak krusial, tetapi tak terbatas ke penampilan pemain, kunjungan ke lapangan latihan, dan pertemuan fans.

Saat ini, Liverpool memimpin klasemen liga primer dengan koleksi 82 poin, tinggal enam poin lagi dibutuhkan untuk memastikan merengkuh gelar juara liga.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x