Kompas TV nasional berita kompas tv

Anies Sebut Virus Corona Sudah Meluas di Jakarta

Jumat, 13 Maret 2020 | 20:22 WIB
anies-sebut-virus-corona-sudah-meluas-di-jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Seminar Nasional BPD SI Sinergi BUMD DKI Jakarta, di Mercure, Ancol, Jakarta Utara (22/2/2020) (Sumber: Pemprov DKI Jakarta)

Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan penyebaran virus corona di Jakarta telah meluas. Bahkan hampir semua kecamatan di Jakarta terdapat kasus gejala virus corona.

Anies  menilai virus yang semula menyebar di wilayah selatan Jakarta, sekarang sudah menyebar di semua tempat.

Untuk mengantisipasi penyebaran semakin meluas, Anies meminta pemerintah pusat memberi wewenang kepada Pemprov DKI Jakarta untuk turut memeriksa orang dengan suspect virus corona.

Baca Juga: Pesan Gubernur Anies Baswedan untuk Warga DKI Soal Penanganan Virus Corona

Permintaan itu lantaran Pemprov Jakarta membutuhkan waktu untuk menunggu hasil pemeriksaan pasien suspect corona yang dilakukan Kementerian Kesehatan.

Hal ini, dinilai Anies, memperlambat upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Kami tidak punya cukup waktu untuk menunggu, kami memiliki kewajiban untuk melindungi semua. Karena itu penting sekali bagi kami untuk bergerak cepat dan lebih cepat. Karena itu akses untuk menguji harus dilakukan, transparansi harus ada, dari situ perlindungan bisa dilakukan," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/3/2020). Dikutip dari Kompas.com.

Pemerintah pada Jumat (13/3/2020) mengumumkan 35 pasien baru kasus positif terjangkit virus corona.

Baca Juga: Ini Data 35 Pasien Kasus Positif Virus Corona, Tiga Diantaranya Meninggal Dunia

Secara keseluruhan terdapat 69 pasien kasus positif corona di Indonesia. Empat diantaranya meninggal dunia dan dua pasien dinyatakan sembuh.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x