Kompas TV regional berita daerah

Dinkes Klarifikasi Jumlah Data Pasien DBD Lampung

Jumat, 13 Maret 2020 | 18:51 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, mengklarifikasi terkait tingginya jumlah data pasien Demam berdarah dengue di Lampung yang disampaikan oleh Kementerian Kesehatan. Menurut Dinas Kesehatan ada kesalahan input data yang diterima oleh Kementerian Kesehatan atas jumlah pasien DBD di Provinsi Lampung.

Visual ini merupakan dokumentasi Kamis 12 Maret lalu, yang diambil saat pasien demam berdarah menyerang lima balita beserta satu ibu hamil yang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara atau DKT Bandar Lampung.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana mengatakan bahwa ada kesalahan input jumlah data pasien demam berdarah di Lampung, dalam data Kementerian Kesehatan menyatakan bahwa Lampung menempati peringkat tertinggi kasus demam berdarah yang mencapai tiga ribu empat ratus tiga puluh satu orang di periode Januari hingga Maret dan tiga belas orang diantaranya meninggal dunia.

Hal tersebut diklarifikasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung bahwa ada kesalahan input data yang dikirimkan oleh tim Dinas Kesehatan ke Kementerian Kesehatan.

Data yang sebenarnya adalah sejumlah dua ribu sembilan ratus tiga puluh lima kasus yang terdiri dari demam dengue dan demam berdarah dengue, dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak sepuluh orang.

Baca Juga: Lima Balita dan Ibu Hamil Terjangkit Demam Berdarah

Sampai saat pihak Dinas Kesehatan Lampung, masih melakukan pengecekan pasien DBD di sejumlah Kabupaten dan Kota di Provinsi lampung.

#DBD #demamberdarah #lampung

Penulis : Kompastv Lampung


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:03
ARMADA KAPAL INDUK ANGKATAN LAUT AMERIKA SERIKAT MEMASUKI LAUT CHINA SELATAN   TERDAMPAK PANDEMI, DISNEYLAND PARIS TUNDA PEMBUKAAN HINGGA APRIL 2021   ISRAEL BUKA KEDUTAAN PERTAMA DI UNI EMIRAT ARAB   WABUP BANTUL, DIY, ABDUL HALIM MUSLIH, POSITIF COVID-19 BERDASARKAN PEMERIKSAAN TES CEPAT ANTIGEN   SEBANYAK 20 NARAPIDANA DAN PEGAWAI LAPAS NARKOTIKA CIREBON POSITIF TERINFEKSI KORONA   BPBD LEBAK, BANTEN, INGATKAN WARGA UNTUK WASPADA BANJIR DAN LONGSOR   PETUGAS TRANSJAKARTA TANGKAP PRIA YANG MENCURI CAIRAN PEMBERSIH TANGAN   PSBB JAKARTA DIPERPANJANG, RESTORAN DAN WARUNG MAKAN BOLEH BUKA MELAYANI TAMU HINGGA PUKUL 20.00 WIB   KPK PANGGIL 6 SAKSI DALAM KASUS MERINTANGI PENYIDIKAN MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI   MK: ADA 132 PERKARA SENGKETA HASIL PILKADA 2020   BESOK, MK GELAR SIDANG SENGKETA HASIL PILKADA 2020   MENKEU SEBUT SEJUMLAH PROYEK SENILAI RP 27 TRILIUN AKAN DIDANAI MENGGUNAKAN SURAT BERHARGA SYARIAH NEGARA   MENKEU SRI MULYANI SEBUT WAKAF TUNAI DI PERBANKAN HINGGA 20 DESEMBER 2020 MENCAPAI RP 328 MILIAR   PRESIDEN JOKOWI: PEMANFAATAN WAKAF UNTUK ATASI KEMISKINAN