Kompas TV video cerita indonesia

Raja dan Ratu Belanda Kagum Dengan Keindahan Danau Toba

Kompas.tv - 13 Maret 2020, 11:43 WIB
Penulis : Laura Elvina

TOBA, KOMPAS.TV - Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti menikmati keindahan alam dan budaya Danau Toba di hari terakhir lawatan kenegaraannya di Indonesia, Kamis (12/3). 

Di kesempatan itu Raja dan Ratu Belanda beserta rombongan juga singgah ke sejumlah destinasi, setelah kemarin sempat mengunjungi Keraton Yogyakarta dan Candi Prambanan.

"Mereka kagum dan sangat menikmati kebudayaan yang ada serta keindahan alam Indonesia. Di Danau Toba tadi bahkan sempat menyeberang ke Samosir," kata Wishnutama usai mendampingi lawatan Raja  Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti di Danau Toba, Kamis (12/3/2020). 

Dengan kunjungan ini diharapkan semakin meningkatkan hubungan kerja sama kedua negara, termasuk di bidang ekonomi kreatif. 

“Kemitraan Indonesia dengan Belanda ke depan, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, diharapkan terjalin dengan semakin kuat," kata Wishnutama. 

Lawatan kenegaraan Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti dan kunjungan ke sejumlah destinasi juga mereka unggah ke akun resmi instagram Kerajaan Belanda @koninklijkhuis. 

Baca Juga: Ini Harapan Presiden Terkait Kunjungan Raja Belanda



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x