Kompas TV olahraga kompas sport

Formula E Ditunda Karena Corona, Proses Pengerjaan Sirkuit Juga Ditunda

Kompas.tv - 13 Maret 2020, 10:31 WIB
Aspal untuk balap mobil listrik Formula E mulai dipasang di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (22/2/2020) (Sumber: KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA UMASUGI)
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV - Ajang Formula E yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Juni di Jakarta ditangguhkan pelaksanaannya akibat wabah covid 19 di Indonesia.

Penundaan ini sudah mendapat persetujuan dari FEO selaku operator sehingga tidak ada permasalahan hukum atau kerjasama diantara kedua pihak.

Baca Juga: Anies Baswedan: Demi Keselamatan dan Kesehatan Warga DKI, Formula E Ditunda

Panitia Formula E juga memastikan proses pengerjaan sirkuit juga ditunda. Pengerjaan terakhir adalah ujicoba pengaspalan dalam dua teknik yaitu geotekstil dan sand sheet.

Aspal untuk balap mobil listrik Formula E mulai dipasang di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (22/2/2020) (Sumber: KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA UMASUGI)

Deputy Director of Communication OC Formula E Hilbram Dunar menegaskan Formula E di Jakarta hanya bersifat penundaan bukan pembatalan.

Baca Juga: Ajang Formula E di Jakarta Resmi Ditunda karena Virus Corona

Jakarta menjadi kota ketiga yang mengalami penundaan dalam kalender Formula E musim 2020. Beberapa kota dibatalkan dan ditunda seperti Italia, Tiongkok ditunda dan dibatalkan.

Sebelumnya, penundaan Formula E dituangkan dalam surat yang ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Penundaan ini akan berlangsung dalam waktu yang belum ditentukan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x