Kompas TV nasional berita kompas tv

Cegah Sebaran Corona di KRL, Begini Kata PT KCI

Kompas.tv - 13 Maret 2020, 00:19 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona, PT Kereta Commuter Indonesia atau KCI mulai melakukan pemeriksaan suhu tubuh para penumpang KRL.

Di Stasiun Manggarai, pemeriksaan suhu tubuh terhadap penumpang KRL dilakukan secara acak. Selain pemeriksaan suhu tubuh, Stasiun Manggarai juga telah menyiapkan posko kesehatan.

Kepala Stasiun Manggarai menyatakan belum ada indikasi penurunan jumlah penumpang terkait dengan adanya kasus positif corona di Indonesia.

Pemeriksaan suhu juga dilakukan oleh petugas Stasiun Bogor untuk memastikan penumpang KRL dalam keadaan sehat. Pengecekan suhu diterapkan baik kepada penumpang dan semua petugas KRL.

Selain pemantauan dengan alat pendeteksi tubuh, pihak Stasiun Bogor juga menyediakan cairan pembersih tangan dan pos kesehatan.

Sementara itu, soal risiko penyebaran corona di KRL, beberapa penumpang punya alasan yang beragam. Sebagian besar penumpang menyadari menjaga kebersihan salah satu faktor untuk mencegah penyebaran corona.

Namun, dalam kondisi penumpang yang padat, interaksi jarak dekat dengan sesama penumpang akan sulit dihindari.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengimbau warga Jakarta untuk menghindari kontak dekat di ruang publik, termasuk di transportasi umum. Kebiasaan higienis seperti cuci tangan dan penggunaan hand sanitizer juga terus diingatkan pemprov kepada warga Jakarta.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.