Kompas TV nasional berita kompas tv

5 Tips Cegah Risiko Corona di KRL

Kompas.tv - 12 Maret 2020, 22:13 WIB
Penulis : Christandi Dimas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ruang publik seperti tranportasi umum menjadi salah satu tempat yang punya potensi penyebaran virus penyakit. Bagaimana kita mengantisipasinya? Berikut laporan jurnalis Kompas TV Yasir Nene Ama yang menjelaskan tips bagaimana menjaga kebersihan saat menggunakan transportasi publik seperti kereta atau KRL.

Memasuki loket stasiun disediakan hand sanitizer sehingga kita diimbau untuk membersikan tangan.

Setelah itu kita juga dicek suhu tubuhnya. Jika suhu tubuh kita di atas normal, maka akan diimbau untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di pos kesehatan yang ada di stasiun.

Selanjutnya, saat berada di keramaian seperti ini sebaiknya kita menjaga jarak dengan orang yang tidak kita kenal.

Kalau kita dalam keadaan sehat sebaiknya tidak menggunakan masker. Namun, kalau kita sedang tidak sehat sebaiknya menggunakan masker.

Di dalam kereta, kondisi yang tidak bisa dielak adalah kepadatan. Dalam kondisi seperti ini kita harus tetap menjaga jarak dengan baik, kemudian menjaga kebersihan dan jika kita melakukan apapun memegang pegangan dalam kereta.

Setelah sampai di stasiun tujuan, tangan kita yang telah memegang pegangan di kereta sebaiknya langsung kita bersihkan dengan menggunakan hand sanitizer atau mencucinya di wastafel terdekat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.