Kompas TV video cerita indonesia

Pedagang Sembako yang Sempat Viral Dapat Penghargaan

Kompas.tv - 12 Maret 2020, 19:50 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polres Metro Jakarta Utara memberikan piagam penghargaan kepada keluarga pemilik toko yang sempat viral setelah aksinya tidak menaikan harga barang meski fenomena panic buying tengah melanda masyarakat. Pemilik toko bahkan menolak warga yang hendak memborong dagangannya dengan harga yang lebih tinggi.

Ada yang berbeda pada suasana apel di Polres Metro Jakarta Utara. Terlihat satu keluarga mengikuti apel yang tengah-tengah personil polisi. Mereka merupakan pemilik Toko Erwin yang sempat viral.

Kedatangan keluarga ini guna memenuhi undangan dari Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto yang langsung mendatangi toko mereka yang berlokasi di Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan ini, Kapolres memberikan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi polri terhadap aksi terpuji yang dilakukan keluarga ini yang enggan menaikkan harga dagangannya meski permintaan masyarkat tengah meningkat di tengah fenomena panic buying imbas dari mewabahnya virus corona. Bahkan mereka juga menolak warga yang hendak membeli dagangannya dengan jumlah besar meski dengan harga yang lebih tinggi.

Menurut pemilik toko, dirinya tidak ingin memanfaatkan kegaduhan yang tengah terjadi di masyarakat  dengan meraup keuntungan pribadi.

Kapolres berharap agar aksi yang dilakukan oleh pemilik toko ini menjadi tauladan dan ditiru oleh para pedagang lainnya sehingga suasana kondusif di Indonesia selalu terjaga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.