Kompas TV TALKSHOW rosi

Sama-Sama Lawan Virus Corona | Solidaritas Melawan Virus Corona - ROSI (Bag5)

Kompas.tv - 12 Maret 2020, 23:30 WIB

Pengelola Spektator.id, Alif Iman Nurlambang, mengusulkan agar  WNI yang pernah tinggal di Wuhan dapat memberikan testimoni dan mengajak orang-orang untuk menggalang solidaritas lawan corona.
Menurutnya cara untuk menggerakan kesadaran masyarakat akan suatu wabah  adalah lingkungannya sendiri. Namun ia mengingatkan agar gerakan solidaritas tersebut tetap dilakukan dengan penuh kehati-hatian, apalagi jika menyangkut kegiatan massal. Karena untuk mencegah penyebaran corona, pengurangan kegiatan massal sangat penting untuk dilakukan.

Sejalan dengan pendapat Alif Iman Nurlambang, dr.Corona Rintawan, anggota Tim Dokter Muhammadiyah Disaster Management Centre, pun setuju jika WNI yang pernah tinggal di Wuhan bisa memberikan informasi yang lebih jelas untuk melawan Corona, terlebih untuk melawan stigma bahwa isolasi adalah hal yang menakutkan dan memalukan.
Mari sama-sama lawan Corona. Mengutip pernyataan Dirjen WHO bersama kita kuat. Musuh utama kita saat ini bukan Virus Corona itu sendiri, tapi ketakutan, rumor dan stigma. Dan kekuatan terbesar kita adalah fakta dan solidaritas.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv
juga Twitter di @Rosi_KompasTV.
Ingin menonton ROSI langsung di Studio 1 Menara Kompas? Kirimkan email ke [email protected] atau DM ke akun instagram ROSI (@rosi_kompastv) dengan format daftar(spasi)tanggal live(spasi)nama(spasi)no telepon.
#TalkshowRosi #RosiKompasTV #ROSI #SolidaritasKorona 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.