Kompas TV TALKSHOW rosi

Jangan Stigma Pasien Corona | Solidaritas Melawan Virus Corona - ROSI (Bag4)

Kompas.tv - 12 Maret 2020, 23:31 WIB

Awal Februari, sebanyak 238 WNI asal Wuhan berhasil pulang ke Indonesia dan dinyatakan bebas Corona setelah mengikuti karantina di Natuna. Meskipun sudah dinyatakan negatif virus corona, namun stigma negatif masih melekat pada diri mereka. Seperti yang dialami oleh Fadil, mahasiswa asal Aceh yang sempat berkuliah di Wuhan.
Ketika pulang ke kampung halamannya, Fadil sempat dicanda oleh teman-temannya membawa Virus Corona dari Wuhan. Dan kini ketika kasus Corona merebak di Indonesia, status ia dan teman-temannya asal Wuhan kembali dipertanyakan apakah sudah benar-benar sehat. 
Bagaimana Fadil menanggapi hal tersebut? Dan seperti apa proses karantina ketika di Natuna? 
Selengkapnya, saksikan dialog Rosianna Silalahi bersama Ahmad M. Syarif (Komunitas Sekolah Relawan), Yoni Dwi Prasetyo (Sekolah Relawan), Ainun Najib (Penggagas Kawal Covid19), Alif Iman Nurlambang (Pengelola Spektator.id), dr. Corona Rintawan (Muhammadiyah Disaster Management Centre), dan Fadil (Mahasiswa asal Aceh) dalam Talkshow ROSI episode Solidaritas Melawan Virus Korona. Tayang 12 Maret 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.
Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv
juga Twitter di @Rosi_KompasTV.
Ingin menonton ROSI langsung di Studio 1 Menara Kompas? Kirimkan email ke [email protected] atau DM ke akun instagram ROSI (@rosi_kompastv) dengan format daftar(spasi)tanggal live(spasi)nama(spasi)no telepon.
#TalkshowRosi #RosiKompasTV #ROSI #SolidaritasKorona 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x