Kompas TV TALKSHOW rosi

Tom Hanks Akui Positif Corona, Patutkah Dicontoh? | Solidaritas Melawan Virus Corona - ROSI (Bag3)

Kompas.tv - 12 Maret 2020, 23:35 WIB

Secara mengejutkan, lewat akun media sosialnya, actor Hollywood Tom Hanks mengumumkan langsung kepada public, bahwa ia dan istri positif terkena Corona. Di tengah banyak identitas pasien Corona yang ditutupi, secara sadar Tom Hanks membuka identitasnya. Patutkah sikap keterbukaan ini dicontoh? Pesan apa yang ditangkap atas sikap Tom Hanks ini?

Menurut dr.Corona Rintawan, Tim Dokter Muhammadiyah Disaster Management Centre, dalam kasus corona, tracking pasien menjadi kunci utama, sehingga jika ada pasien yang membuka diri, akan sangat memudahkan proses tracking bagi otoritas kesehatan. 
Persoalannya adalah, ada stigma yang melekat bagi mereka yang positif terkena, bahkan WHO mengatakan stigma tersebut lebih gawat dibandingkan virus itu sendiri. Lantas bagaimana upaya untuk menghilangkan stigma tersebut?
Selengkapnya, saksikan dialog Rosianna Silalahi bersama Ahmad M. Syarif (Komunitas Sekolah Relawan), Yoni Dwi Prasetyo (Sekolah Relawan), Ainun Najib (Penggagas Kawal Covid19), Alif Iman Nurlambang (Pengelola Spektator.id), dr. Corona Rintawan (Muhammadiyah Disaster Management Centre), dan Fadil (Mahasiswa asal Aceh) dalam Talkshow ROSI episode Solidaritas Melawan Virus Korona. Tayang 12 Maret 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.
Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv
juga Twitter di @Rosi_KompasTV.
Ingin menonton ROSI langsung di Studio 1 Menara Kompas? Kirimkan email ke [email protected] atau DM ke akun instagram ROSI (@rosi_kompastv) dengan format daftar(spasi)tanggal live(spasi)nama(spasi)no telepon.
#TalkshowRosi #RosiKompasTV #ROSI #SolidaritasKorona 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x