Kompas TV TALKSHOW rosi

Jangan Remehkan Corona | Solidaritas Melawan Virus Corona - ROSI (Bag1)

Kompas.tv - 12 Maret 2020, 23:26 WIB

Bertambahnya kasus Corona di dunia, membuat WHO menetapkan Corona sebagai pandemik global. Di Indonesia, berbagai aksi dilakukan untuk meningkatkan kesadaran tentang pencegahan penyebaran virus ini. Juga himbauan untuk tidak meremehkan Corona.
Salah satunya datang dari komunitas Sekolah Relawan. Sekelompok anak muda ini langsung bergerak sehari setelah Presiden Jokowi mengumumkan kasus pertama Corona di Indonesia. Secara sukarela, mereka menyebarkan masker dan hand sanitizer gratis untuk para penumpang KRL di Stasiun Depok. 
Kepedulian akan merebaknya Virus Corona juga datang dari sosok Ainun Najib dan Alif Imam Nurlambang. Ainun Najib WNI yang berada di Singapura, menggagas sebuah situs “Kawal Covid 19” yang menginformasikan berbagai info terkait Covid 19 atau Virus Corona. Hal yang serupa juga dilakukan oleh Alif Imam Nurlambang. Lewat situs Spektator.id, Imam pun ingin berbagi informasi soal Corona terutama menyoroti kebijakan pemerintah Indonesia dan pemberitaan media terkait Corona.
Pesan apa yang sesungguhnya ingin mereka sampaikan lewat gerakan-gerakan ini? 
Selengkapnya, saksikan dialog Rosianna Silalahi bersama Ahmad M. Syarif (Komunitas Sekolah Relawan), Yoni Dwi Prasetyo (Sekolah Relawan), Ainun Najib (Penggagas Kawal Covid19), Alif Iman Nurlambang (Pengelola Spektator.id), dr. Corona Rintawan (Muhammadiyah Disaster Management Centre), dan Fadil (Mahasiswa asal Aceh) dalam Talkshow ROSI episode Solidaritas Melawan Virus Korona. Tayang 12 Maret 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.
Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv
juga Twitter di @Rosi_KompasTV.
Ingin menonton ROSI langsung di Studio 1 Menara Kompas? Kirimkan email ke [email protected] atau DM ke akun instagram ROSI (@rosi_kompastv) dengan format daftar(spasi)tanggal live(spasi)nama(spasi)no telepon.
#TalkshowRosi #RosiKompasTV #ROSI #SolidaritasKorona 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.