Kompas TV regional berita daerah

Tak Terima Ditilang, Pria Mengamuk Tewas Ditembak di Kantor Polisi

Kompas.tv - 12 Maret 2020, 17:57 WIB
tak-terima-ditilang-pria-mengamuk-tewas-ditembak-di-kantor-polisi
Ilustrasi jenazah (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

KEPULAUAN MERANTI, KOMPAS TV - Seorang pria berinisial MD yang tak terima ditilang menyerang anggota polisi di Markas Polres Kepulauan Meranti, Riau. Polisi lantas menembak pria tersebut hingga akhirnya tewas di tempat.

“Pria itu mengaku tak senang dengan polisi karena sepeda motornya ditilang,” kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto di Kepualauan Meranti, Riau seperti dikutip Kompas.com pada Kamis (12/3/2020).

Namun demikian, kata Sunarto, bukan hanya karena ditilang saja pria tersebut akhirnya marah dan melakukan penyerangan kepada polisi. 

Baca Juga: Perampok Di Jalinsum Ditembak

Sebelumnya, Sunarto mengungkapkan, pria itu meresahkan warga karena melakukan penghadangan kepada siapa saja pengguna jalan yang melintasi Jalan Insit.

Termasuk anggota SPK Polres Kepulauan Meranti, Brigadir Rizki Kurniawan. Brigadir Rizki dihadang pria tak dikenal yang mengenakan jaket warna hitam dengan membawa tas sandang itu dalam perjalanan menuju rumah sakit.

“Karena meresahkan masyarakat, kemudian laki-laki tak dikenal tersebut dibawa ke Mapolres Kepulauan Meranti,” ujar Sunarto.

Baca Juga: Tolak Ditilang, Pengendara ini Banting Motor

Setibanya di pos jaga Polres Meranti, Sunarto melanjutkan, petugas mencoba menenangkan MD. Kemudian menanyakan alamat dan alasannya melakukan keributan di Jalan Insit.

Menurut Sunarto, MD ketika itu menjawab dengan nada keras. Kepada polisi, dia mengaku tinggal di Jalan Perjuangan, Selat Panjang.

Ketika petugas meminta tas yang dibawanya untuk diperiksa, lanjut dia, MD menolaknya sembari marah-marah.

"Yang bersangkutan sampai memukul meja piket SPK yang mengakibatkan monitor komputer terempas," kata Sunarto.

Baca Juga: Residivis Curanmor Ditembak Polisi

Tak sampai di situ, MD yang tidak bisa mengontrol emosi mengajak petugas piket Reskrim berduel. Namun, ajakan itu tidak dilayani petugas.

Alih-alih mereda karena tak dilayani, MD malah makin beringas. Dia hendak menyerang petugas menggunakan paralon.

Baca Juga: Viral! Tak Terima Ditilang, Pengemudi Ini Ajak "Duel" Petugas Kepolisian

Ketika ditenangkan, MD malah mengejar petugas di ruang penjagaan sambil mengeluarkan badik dari celananya dan mencoba melukai petugas.

Karena dianggap membahayakan keselamatan petugas, kata Sunarto, MD terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. "Yang bersangkutan meninggal dunia di tempat," kata Sunarto.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.