Kompas TV regional berita daerah

Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Siswa SMPN 6 Tasikmalaya Delis Sulistina

Kompas.tv - 12 Maret 2020, 11:16 WIB
polisi-gelar-rekonstruksi-pembunuhan-siswa-smpn-6-tasikmalaya-delis-sulistina
Pelaku pembunuhan Delis Sulistina (13) siswi SMPN 6 Tasikmalaya yang tewas di gorong-gorong adalah ayah kandungnya sendiri berhasil ditangkap Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, Kamis (27/2/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)
Penulis : Tito Dirhantoro

TASIKMALAYA, KOMPAS TV - Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap siswi SMPN 6 Tasikmalaya, Delis Sulistina, oleh ayah kandungnya sendiri bernama Budi Rahmat (45) pada Kamis (12/3/2020).

Ada dua lokasi berbeda yang menjadi tempat rekonstruksi terkait kasus pembunuhan tersebut. Pertama, sebuah rumah kosong yang berada di Jalan Laswi tak jauh dari tempat pelaku bekerja. Kedua, gorong-gorong di depan SMPN 6 Tasikmalaya, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lapangan, polisi terpaksa menutup ruas jalan di dua lokasi rekonstruksi tersebut.

"Ya, kedua jalan ditutup dulu sementara demi keamanan proses rekonstruksi. Kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya mohon maaf karena penutupan sementara ini," kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto di Taskimalaya, Jawa Barat, Kamis (12/3/2020).

Baca Juga: Pengakuan Pembunuh Siswa SMP Delis Sulistina: Saya Cekik Sampai Tubuhnya Terangkat

Mobil tahanan pelaku dan beberapa petugas Polres Tasikmalaya Kota yang dipimpin langsung AKBP Anom pun telah hadir di lokasi pertama.

Selain polisi, terlihat datang ke lokasi perwakilan dari Kejaksaan Tasikmalaya. Warga sekitar pun mulai berdatangan untuk melihat secara langsung proses reka ulang kasus pembunuhan anak oleh ayah kandungnya sendiri.

Sampai berita ini diturunkan, proses rekonstruksi belum dimulai dan pelaku masih berada di mobil tahanan dengan penjagaan ketat anggota Kepolisian.

Diberitakan sebelumnya, Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengungkap misteri kematian Delis Sulistina, siswi SMPN 6 Tasikmalaya yang ditemukan tewas di gorong-gorong sekolahnya pada Senin (27/1/2020).

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, pembunuh siswa SMP berusia 13 tahun itu ternyata ayahnya sendiri, Budi Rahmat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x