Kompas TV nasional sapa indonesia

Sejauh Mana Sebaran Virus Corona di Indonesia?

Kompas.tv - 11 Maret 2020, 21:55 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah mengumumkan satu kluster atau wilayah penyebaran virus corona baru yang menjangkiti warga di dalam negeri.

Kelompok ini disebut transmisi lokal, dimana pasien kasus 27 tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien positif atau berasal dari luar negeri.

Area sebaran virus corona yang menjangkiti warga di tanah air pertama adalah kontak langsung di wilayah Jakarta.

Area ini mencakup kasus 01, seorang perempuan berusia 31 tahun yang sempat bertemu dengan WNA asal Jepang.

Pasien kasus 01 ini berkaitan dengan pasien kasus 02, 10, 11, dan 12.

Dari area yang sama, pasien kasus 03, 04, 05, kasus 13, dan yang terbaru pada selasa 10 Maret positif menjangkiti kasus 20 dan 21.

Kelompok wilayah kedua adalah kapal Diamond Princess di Yokohama Jepang yang menjangkiti pasien kasus 06, seorang laki-laki 36 tahun dan telah dinyatakan membaik dengan dua kali hasil negatif.

Kelompok penyebaran berikutnya adalah imported case, atau mereka yang positif terjangkit virus corona setelah bepergian ke luar negeri.

Kelompok penyebaran terbaru, disebut pemerintah sebagai transmisi lokal, telah menjangkiti seorang pria usia 33 tahun, sebagai kasus nomor 27.

Pasien tak  memiliki riwayat kontak atau berada di tiga wilayah sebaran lainnya.

Yang terbaru rabu 11 Maret 2020, pemerintah mengumumkan 8 pasien lagi, positif terjangkit virus corona dalam kelompok sebaran dari luar negeri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.