HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Ahok Calon Pimpinan Ibu Kota Baru, Sandiaga: Biarkan Dia Tunjukkan Hasil Kinerja Dulu

Rabu, 11 Maret 2020 | 22:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno angkat bicara soal Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang menjadi salah satu kandidat pimpinan ibu kota baru.

Sandiaga Uno menyatakan Ahok telah memiliki tugas penting sebagai Komisaris Utama Pertamina. Sandiaga meminta agar membiarkan Ahok menunjukkan hasil kinerjanya lebih dulu.

"Sepak terjang Pak Ahok ini ditunggu di Pertamina karena kemarin kan banyak hingar bingar begitu ya," ujar Sandiaga Uno saat diwawancarai KompasTV pada Rabu, 11 Maret 2020.

Sandiaga berharap agar sekarang justru dengan harga minyak dan gas bumi turun, Pertamina bisa mengambil langkah-langkah strategis.

"Alangkah melencengnya kalau kita sekarang setiap ada posisi terbuka itu dia selalu dijadikan pembicaraan," ujar Sandiaga lagi.

Sandiaga pun menyoroti pentingnya peranan Ahok untuk memperbaiki kinerja sektor migas nasional melalui Pertamina.

Sandiaga berharap Ahok dapat memperbaiki sejumlah hal. Mulai dari menghapus mafia migas, meningkatkan transparansi Pertamina, mendorong produksi migas, mengurangi impor migas dan mengurangi defisit perdagangan migas.

Meski demikian, Sandi menekankan bahwa penunjukan Kepala Badan otorita Ibu Kota Baru merupakan hak prerogatif presiden.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan ada empat kandidat yang akan menjadi calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru.

Salah satunya adalah Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
00:42
KPU PREDIKSI BIAYA PILKADA 2020 MENINGKAT JIKA DIGELAR DI MASA PANDEMI COVID-19   HINDARI KERUMUNAN MASSA, KPAI SARANKAN PELAKSANAAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DILAKUKAN SECARA DARING   KETUA KOMISI X DPR SYAIFUL HUDA TOLAK WACANA PEMBUKAAN SEKOLAH DI ZONA MERAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   WALI KOTA BEKASI IZINKAN WARGA YANG TINGGAL DI ZONA HIJAU COVID-19 SHALAT JUMAT DI MASJID MULAI PEKAN DEPAN   PEMKOT JAKARTA BARAT FUNGSIKAN MASJID KH HASYIM ASYARI UNTUK ISOLASI PEMUDIK YANG BALIK KE JAKARTA   YLKI TOLAK RENCANA PEMBUKAAN MAL DI DKI JAKARTA PADA 5 JUNI 2020   PSBB DIPERPANJANG, PEMKOT BOGOR PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN DAN ARUS KELUAR MASUK   POLDA SUMATERA BARAT SIAPKAN 6.000 PERSONEL UNTUK DUKUNG KEBIJAKAN KENORMALAN BARU   MENTERI PUPR MINTA BADAN PENGEMBANGAN SDM SIAPKAN MODUL “E-LEARNING” DI ERA KENORMALAN BARU   TIDAK PERPANJANG PSBB, PEMKOT MALANG SIAPKAN SKEMA KENORMALAN BARU   PEMKOT SOLO PERPANJANG STATUS KEJADIAN LUAR BIASA VIRUS KORONA HINGGA 7 JUNI 2020   GUBERNUR JATENG AKAN BERI MODAL DAN PELATIHAN KERJA UNTUK WARGA YANG TAK KEMBALI KE JAKARTA   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO LARANG WARGA YANG TERLANJUR MUDIK UNTUK KEMBALI KE JAKARTA   GUGUS TUGAS COVID-19: WARGA YANG AKAN KEMBALI KE JAKARTA HARUS UNDUH APLIKASI BERSATU LAWAN COVID (BLC)