Kompas TV video cerita indonesia

Ahok Calon Pimpinan Ibu Kota Baru, Sandiaga: Biarkan Dia Tunjukkan Hasil Kinerja Dulu

Kompas.tv - 11 Maret 2020, 22:25 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno angkat bicara soal Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang menjadi salah satu kandidat pimpinan ibu kota baru.

Sandiaga Uno menyatakan Ahok telah memiliki tugas penting sebagai Komisaris Utama Pertamina. Sandiaga meminta agar membiarkan Ahok menunjukkan hasil kinerjanya lebih dulu.

"Sepak terjang Pak Ahok ini ditunggu di Pertamina karena kemarin kan banyak hingar bingar begitu ya," ujar Sandiaga Uno saat diwawancarai KompasTV pada Rabu, 11 Maret 2020.

Sandiaga berharap agar sekarang justru dengan harga minyak dan gas bumi turun, Pertamina bisa mengambil langkah-langkah strategis.

"Alangkah melencengnya kalau kita sekarang setiap ada posisi terbuka itu dia selalu dijadikan pembicaraan," ujar Sandiaga lagi.

Sandiaga pun menyoroti pentingnya peranan Ahok untuk memperbaiki kinerja sektor migas nasional melalui Pertamina.

Sandiaga berharap Ahok dapat memperbaiki sejumlah hal. Mulai dari menghapus mafia migas, meningkatkan transparansi Pertamina, mendorong produksi migas, mengurangi impor migas dan mengurangi defisit perdagangan migas.

Meski demikian, Sandi menekankan bahwa penunjukan Kepala Badan otorita Ibu Kota Baru merupakan hak prerogatif presiden.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan ada empat kandidat yang akan menjadi calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru.

Salah satunya adalah Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x