Kompas TV nasional sapa indonesia

Wabah Corona: Pemerintah Imbau WNI Tidak Pergi ke Luar Negeri

Kompas.tv - 11 Maret 2020, 20:19 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Pasien positif corona terus bertambah dan terkini sudah ada 27 pasien yang dinyatakan positif. Lalu, bagaimana menahan laju penyebaran virus corona ini?

Pasien positif virus corona jenis baru atau Covid-19 di Tanah Air kembali bertambah. Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, mengatakan bahwa ada tambahan 8 kasus baru, sehingga total pasien yang positif virus corona berjumlah 27 orang.

Dari 8 tambahan kasus baru, ada warga negara asing dan 5 di antaranya merupakan imported case atau terpapar virus corona dari luar negeri.

Sehingga jumlah pasien positif corona yang merupakan imported case bertambah menjadi 12 orang.

Lima kasus imported case baru diidentifikasi sebagai pasien 22, 23, 24, 25, dan 26.

Tak hanya itu, banyaknya kasus corona yang dibawa dari luar negeri membuat pemerintah melalui Kementerian Pariwisata mengeluarkan beberapa kebijakan, di antaranya meminta warga negara Indonesia saat ini untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri.

Sebelumnya, pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga meminta kepada para bupati dan wali kota agar meredam kepanikan publik dalam menghadapi wabah corona.

Sejumlah daerah bahkan sudah membentuk crisis center atau pusat informasi untuk secara sistematis memberikan informasi yang tepat terkait corona kepada masyarakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x