Kompas TV TALKSHOW satu meja

Aneh, Corona Kok Dianggap Sepele? | Corona dan Kecemasan Publik - SATU MEJA THE FORUM (Bag1)

Kompas.tv - 12 Maret 2020, 17:02 WIB

Pemred IDN Times Uni Lubis menyebut, kecemasan publik justru muncul ketika negara menjelaskan isu corona dengan gestur tidak serius dan terkesan menganggap sepele.

Bertambahnya kasus Corona di Tanah Air dalam beberapa hari terakhir membuat publik semakin khawatir. Meredam kecemasan publik menjadi tugas utama pemerintah dalam penanganan wabah Corona selain mengatasi penyebaran virus serta dampak yang ditimbulkannya.

Komunikasi publik menjadi kuncinya. Keterbukaan informasi akan menumbuhkan kepercayaan. Namun, di sisi lain, keterbukaan akan fakta-fakta yang mencengangkan berpotensi memicu ketakutan dan kepanikan jika pemerintah tak mampu meyakinkan publik dengan strategi penanggulangan wabah yang komprehensif dan terpadu.

Sejauh ini pemerintah dinilai belum memiliki strategi penanganan yang terintegrasi. Desakan pun muncul agar pemerintah bergerak cepat membentuk satuan tugas nasional penanganan wabah Corona.

Lantas, bagaimana cara pemerintah meredam kecemasan publik? Saksikan talkshow Satu Meja The Forum Corona dan Kecemasan Publik 

 

#SatuMejaTheForum #Corona #VirusCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x