Kompas TV video internasional

Presiden China Xi Jinping Pertama Kali ke Wuhan, Ini Pesannya

Kompas.tv - 11 Maret 2020, 16:00 WIB
Penulis : Yuilyana

WUHAN, KOMPASTV -  Presiden China Xi Jinping pada hari Selasa (10/03/2020) mengunjungi  Rumah Sakit Huoshenshan di Wuhan.

Dalam kunjungannya, Presiden Xi menyampaikan salam terbaik kepada para pekerja medis dan mendorong pasien untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam mengalahkan virus corona.

Baca Juga: Pemerintah China Bangun Rumah Sakit Khusus Virus Corona dalam 6 Hari

Dilansir dari Reuters, Presiden Xi yang juga sekretaris jenderal Komite Sentral Partai Komunis China dan ketua Komisi Militer Pusat, langsung pergi ke rumah sakit setelah tiba di Wuhan.

Dia bertanya tentang operasi rumah sakit, perawatan pasien, perlindungan pekerja medis dan penelitian ilmiah.

Dia mencatat bahwa staf medis, termasuk personel medis militer, bergegas ke Provinsi Hubei dan ibu kotanya Wuhan tanpa ragu.

Presiden Xi memuji mereka sebagai "malaikat yang paling indah" dan "utusan cahaya dan harapan". Hal ini dikarenakan para petugas medis telah memerangi epidemi di garis depan siang dan malam, dan meminta mereka untuk memperkuat perlindungan pribadi.

Presiden Xi juga berbicara dengan pasien yang dirawat di sana, mendorong mereka untuk menumbuhkan kepercayaan diri dalam mengalahkan epidemi ini.

Xi mengatakan kepada pasien di rumah sakit, hal pertama yang harus dilakukan adalah meningkatkan kepercayaan diri serta optimis memenangkan pertempuran ini. Wuhan pasti akan menang, Hubei pasti akan menang, dan Cina pasti akan menang.

Baca Juga: Ternyata Virus Corona Tak Berasal dari Pasar Seafood di Wuhan, Ini Faktanya...

Xi kemudian bertemu dengan perwakilan pekerja medis dari Hubei, militer dan daerah lain untuk membantu Hubei.

Rumah Sakit Huoshenshan yang dipimpin militer adalah rumah sakit lapangan darurat dengan 1.000 tempat tidur yang dibangun dari awal hanya dalam 10 hari yang ditujukan untuk merawat pasien COVID-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x